Home / Olahraga / Balap / Marc Marquez Masih Tetap Idolakan Rossi, Ini Alasannya

Marc Marquez Masih Tetap Idolakan Rossi, Ini Alasannya

RossiMarquez

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez tidak menampikan peristiwa di akhir musim MotoGP 2015 telah membuat hubungannya dengan pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi merenggang. Walau demikian ia tetap menjadikan Rossi sebagai idola dan sebagai referensi balapnya.

Perseteruan antara pembalap Honda dan Yamaha itu hingga sekarang memang belum juga mereda. Marquez kembali mengeluarkan tudingan kalau The Doctor adalah biang masalah dari kejadian yang tidak mengenakan ini.

Sebagai junior, Marquez mengaku tidak punya niat buruk pada Rossi apalagi menjauhkan Rossi dari gelar juara dunia MotoGP 2015.

“Saya hanya berpikir soal diri sendiri, bagaimana cara memenangkan lomba untuk diri sendiri,” ujarnya dalam wawancara dengan MCN, Kamis (10/12).

Membalik cerita, Marquez menuturkan insiden Sepang yang membuatnya gagal meneruskan lomba menjadikan aksi di Valencia jadi sulit.

“Valencia adalah balapan paling sulit dalam karier saya. Target saya adalah untuk memenangkan perlombaan karena saya tahu bahwa jika saya berada di tengah-tengah pertarungan dan saya tidak menang dan Rossi akan mengeluh tentang saya,” katanya.
Ditambahkan olehnya, saya mencoba yang terbaik untuk mengalahkan Jorge (Lorenzo) tetapi ia memecahkan rekor waktu tercepat. Kadang-kadang Anda harus menunggu waktu yang tepat untuk menyalip. Saya menunggunya sampai jelang lap terakhir. Namun ia memang lebih cepat dari saya.

Namun apapun yang terjadi, Marquez tidak akan melupakan Rossi yang telah banyak memberikan pelajaran dan inspirasi padanya.

“Saya selalu mengatakan bahwa Rossi adalah pahlawan dan referensi saya. Dengan segala sesuatu yang telah terjadi saya masih menghormatinya untuk apa yang dia melakukan di lintasan. Namun saya pun mengikuti jalan hidup sendiri. Saya menghormati dia dan saya mengerti situasinya. Saya mengerti bahwa ia tengah berjuang untuk gelar juara dunia dan dia lebih gugup dari biasanya. Ketika Anda benar-benar gugup Anda dapat mengatakan hal-hal yang Anda tidak ingin katakana,” jelas Marquez.

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...