Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Marc Marquez Melakukan Manuver Halangi Rossi Bukan Sebuah Pelanggaran

Marc Marquez Melakukan Manuver Halangi Rossi Bukan Sebuah Pelanggaran

730.rossi sepang57

Direktur Keselamatan MotoGP, Franco Uncini buka suara terkait desakan kubu pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi untuk mengusut tuntas manuver dari pembalap Repsol Honda Marc Marquez ketika balapan di Sepang. Tim Yamaha juga mengklaim kalau Marquez terjatuh bukan karena senggolan Rossi.

Menurut Uncini apapun keputusan yang sudah dilakukan Race Direction telah melewati tahap investigasi. Dan hasilnya, Rossi tampak jelas telah mendorong Marquez hingga terjatuh.

“Setelah kami melihat tayangan ulang, kami segera memberi hukuman untuk Valentino Rossi. Bagi kami tampak jelas, kalau ia (Rossi) mendorong Marquez,” terang Uncini.

Tapi, sambungnya, kami memutuskan untuk terus mengikuti perlombaan, kemudian berbicara kepada pembalap yang bersangkutan, dan melihat kembali benturan itu.

Uncini juga menganggap kalau manuver yang dilakukan Marquez merupakan kesengajaan untuk memperlambat pergerakan Rossi, hal itu dianggap takkan membuahkan hukuman buat Marquez.

“Kenapa kami harus menghukum pembalap yang melakukan manuver menyalip sama dengan 1000 orang lainnya? Selama mereka berada dalam aturan, balapan mereka diterima, mereka adalah tontonan,” tutur Uncini.

Sedangkan Rossi pun harus pasrah diganjar hukuman penalti tiga poin. The Doctor pun harus start paling terakhir pada balapan di Valencia, 8 November mendatang.

Tapi ternyata kubu Repsol Honda tak puas dengan hukuman yang diberikan Rossi dan dianggap terlalu ringan. Bahkan pihak pengawas lomba dianggap takut memberikan hukuman yang lebih berat karena terbentur nama besar Rossi.

“Keputusan itu terlalu penting, dan bukan karena yang bersangkutan adalah Rossi, tetapi karena itu akan mempengaruhi hasil dari kejuaraan,” ujarnya.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...