Home / Olahraga / Balap / Marc Marquez Mengakui kalau Dirinya Tidak Sekuat Musim Lalu

Marc Marquez Mengakui kalau Dirinya Tidak Sekuat Musim Lalu

marc marquez

Salah seorang pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez saat ini masih berada di posisi ketiga klasemen sementara dibawah pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Walau demikian, Marquez yakin masih punya peluang untuk mempertahankan gelar juara dunia yang dimilikinya.

Tapi ada satu pernyataan yang cukup menarik, ternyata diakui sendiri olehnya, kalau ia tidak memiliki penampilan yang sekuat musim lalu.

Pembalap Repsol Honda itu sangat menyayangkan dan menyesalkan penampilan buruk yang kerap dimiliki di paruh pertama musim. Menurutnya, hal itu telah menyebabkan dirinya tidak bisa tampil sekuat dan sekonsisten musim lalu.

“Adalah hal positif saya bisa mengalahkan Jorge (Lorenzo) di Indy (GP Indianapolis). Saya sudah kembali lebih baik, tapi saya tidak merasa seperti musim lalu,” ujar Marquez, seperti dilansir dari Speedweek, Selasa (25/8).

Walau demikian, Marquez mengaku senang dan lega dengan peningkatan performa yang dimilikinya sejak GP Belanda, bulan lalu. Sebabnya, ia sempat merasa cukup kesulitan tampil di paruh pertama musim.

“Kami bekerja banyak pada bagian elektronik, tapi tidak mudah untuk tampil secepat musim lalu dengan mesin edisi 2015. Kami harus menyesuaikan kelanjutan elektronik dengan model 2015,” tutur Lorenzo.

Ditambahkan olehnya, saya merasa jauh lebih baik dibanding paruh pertama musim. Sekarang kami tinggal melihat seperti apa balapan-balapan selanjutnya berjalan.

 

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...