Home / Olahraga / Balap / Marc Marquez Ngaku Menyesal telah ‘Serang’ Valentino Rossi, sehingga Gagal Naik Podium

Marc Marquez Ngaku Menyesal telah ‘Serang’ Valentino Rossi, sehingga Gagal Naik Podium

rossi marquez 1

Pembalap Tim Repsol Honda Marc marquez seperti diketahui gagal naik podium pada MotoGP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (5/9). Marquez nyaris merebut podium ketiga kalau saja tak keluar trek jelang finis balapan.

Marquez mengakui sudah melakukan kesalahan dengan ‘menyerang’ terlalu banyak kepada pembalap Tim Movistar Yamaha Valentino Rossi serta Pembalap Tim LCR Honda Cal Crutchlow. Ketika itu, Marquez memang mengincar posisi kedua bukan ketiga.

Namun kesialan terjadi ketika motornya menyenggol lutut Crutchlow sehingga keluar dari trek. Sebelumnya, dia sukses menyalip Rossi untuk perebutan podium ketiga.

Karena peristiwa tersebut, Marquez terperosok lagi ke posisi kelima. Sebelum akhirnya menyalip rekan sendiri, Dani Pedrosa untuk finis di posisi keempat.

“Mungkin saya terlalu banyak menyerang, terlalu banyak ambil resiko, tapi saya percaya bisa finis posisi dua. Karena itu, saya geber motor dan menyerang. Tapi saat dua lap menjelang finis, saya lakukan kesalahan kepada Crutchlow dan saya kehilangan posisi,” jelas Marquez seperti dikutip crash.net.

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...