Home / Olahraga / Balap / Marc Marquez Optimis Juara Walau Balapan di Kandang Valentino Rossi

Marc Marquez Optimis Juara Walau Balapan di Kandang Valentino Rossi

marquez90

 

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez akan menghadapi balapan di Sirkuit Mugello, Italia, yang notabene adalah kandang dari Valentino Rossi. Jelang balapan itu, Marquez mengaku optimis dapat juara.

Optimisme Marquez tidak terlepas dari kesuksesannya tampil di GP Italia pada musim 2014. Ketika itu Marquez sukses tampil sebagai pembalap tercepat dengan merebut podium teratas.

Justru sebaliknya, Rossi yang dilahirkan hanya beberapa kilometer dari Sirkuit Mugello, belum menunjukan tanda-tanda kompetitif di lintasan GP Italia itu. Rossi terakhir kali menang di sana yakni pada musim 2008.

Seperti dikutip media Spanyol, AS, Marquez menyebut balapan di Mugello tidak akan lebih sulit dari balapan di Sirkuit Jerez (Spanyol) dan Le Mans (Prancis). Terlebih, Marquez saat ini lebih unggul dari Rossi di klasemen sementara pembalap MotoGP.

“Saya melihat ke depan, ke balapan yang akan digelar di Sirkuit Mugello. Sirkuit itu sangat berbeda dengan Jerez atau Le Mans, tetapi musim lalu kami tampil cukup baik di sana. Saya yakin musim ini bisa lebih positif,” jelas Marquez.

Ditambahkan pula, kami memiliki beberapa pekerjaan pada mutor sebelum balapan di sana. Tetapi jika akselerasi yang perlu disesuaikan, saya pikir kami memiliki salah satu motor paling bagus.

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...