Home / Olahraga / Balap / Marc Marquez Pesimis Rebut Gelar Juara MotoGP Musim Ini

Marc Marquez Pesimis Rebut Gelar Juara MotoGP Musim Ini

grid_marquez4567

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez baru saja menjadi juara di Sirkuit Misano, hari Minggu (13/9) lalu. Walau meraih naik podium di Misano bukan berarti Marquez begitu yakin bisa mempertahankan gelar juara MotoGP. Sebab selisih angka yang begitu jauh dengan duo Yamaha yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo membuatnya melupakan musim ini.

“Terlalu jauh jaraknya. Ketinggalan 63 poin terlalu sulit dikejar di lima seri. Target saya sekarang mencoba memenangkan semua seri dan jujur saya mempersiapkan musim depan. Kalau saya bisa meraih kemenangan di lima seri itu sudah memuaskan saya di akhir musim,” tutur Marquez seperti dimuat Autosport, Kamis (17/9).

Seperti diketahui, Marquez memang tampil mengejutkan di Misano. Ia bahkan terlihat sudah siap dengan segala perubahan cuaca. Lintasan yang basah sempat menjadi petaka saat di Silvertone pekan sebelumnya menjadikan pengalaman yang berarti untuk bisa mengatasinya. Bahkan ia terbilang jitu dalam mengganti ban.

“Lorenzo memang membuat kesalahan, tapi sekali lagi dia tercepat di lintasan kering. Kalau lintasan basah, Rossi lebih cepat,” ungkap Marquez.

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...