Home / Olahraga / Balap / Marc Marquez Puji Keputusan Rossi, Dalam Hal Apa?

Marc Marquez Puji Keputusan Rossi, Dalam Hal Apa?

marquez and rossi

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi memutuskan untuk menarik tuntutan di Court of Arbitration for Sport (CAS). Keputusan itu mendapat pujian dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Menurut Marquez tindakan Rossi dapat menyelamatkan keberlangsungan MotoGP.

Seperti diketahui Rossi dijatuhi hukuman tiga poin karena terbukti bersalah menjatuhkan Marquez di balapan seri Malaysia yang terjadi pada musim balapan 2015. Akibatnya, Rossi harus memulai balapan terakhir di Valencia dari posisi paling buncit.

Rossi yang tidak terima dapat hukuman itu langsung mengajukan banding ke CAS. Tetapi beberapa waktu yang lalu Rossi memutuskan untuk mencabut banding yang ia ajukan.

“Saya tidak tahu siapa yang mengambil keputusan tersebut. tetapi itu adalah keputusan tepat karena bisa menyelamatkan balapan MotoGP,” kata Marquez seperti dilansir Speedweek, Minggu (13/12).

Ditambahkan olehnya, hal tersebut menandakan bahwa musim 2015 kali ini benar-benar sudah berakhir. Itu adalah keputusan tepat dan saya menghargainya.

Walau secara administrasi sudah selesai, tetapi Marquez meragukan hubungannya dengan Rossi akan mereda. Walau demikian ia mengaku tetap optimis suatu saat hubungannya dengan Rossi akan kembali normal.

“Mengenai hubungan kami, saya hara semuanya akan kembali reda. Saya berharap kami akan berteman lagi. Saya tidak tahu kapan,” terang Marquez.

 

 

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...