Home / Olahraga / Balap / Marc Marquez Punya Keinginan Pakai Motor Legenda MotoGP Agar Bisa Raih Juara Dunia

Marc Marquez Punya Keinginan Pakai Motor Legenda MotoGP Agar Bisa Raih Juara Dunia

marquez

 

Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, punya pandangan tersendiri soal duel terbaik sepanjang yang pernah terjadi di ajang MotoGP. Menurutnya, duel antara Mick Doohan lawan Alex Criville adalah pertarungan terbaik yang pernah hadir di MotoGP.

Seperti diketahui, Doohan memang sempat terlibat “perang saudara” dengan Criville di MotoGP 1998. Sebabnya, kedua pembalap itu membela tim yang sama, yakni Repsol Honda. Duel itu pun akhirnya dimenangi oleh Doohan yang menyelesaikan musim dengan status juara dunia.

“Duel terbaik yang tak pernah saya lupakan adalah ketika Mick Doohan menghadapi Alex Criville saat tampil di MotoGP musim 1998. Mereka berdua merupakan pembalap Honda, tetapi tak ada yang mau mengalah satu sama lain,” kata Marquez, seperti dilansir Speedweek, Senin (4/1).

Ditambahkan olehnya, semua orang ingin Alex yang keluar menjadi juara dunia, termasuk saya. Terlebih, Doohan sudah terlalu lama berada di level paling atas, namun pengalaman Mick sangat membantunya untuk tetap berada di posisi paling atas.

Saking kagumnya dengan duel yang terjadi antara Doohan dengan Criville, Marquez punya hasrat untuk membalap menggunakan NSR500 di MotoGP. Sebabnya, ia menilai motor Repsol Honda tersebut sarat akan sejarah.

“Apabila saya memiliki mesin waktu, maka saya akan merasa sangat terhormat bisa mengendarai NSR500 di olaharaga ini. Sebab, motor itu merupakan bagian dari pertempuran terbesar antara Mick dan Alex di olahraga ini,” jelas Marquez.

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...