Home / Olahraga / Balap / Marc Marquez Sebut Sirkuit Philip Island Favoritnya, Apa Penyebabnya

Marc Marquez Sebut Sirkuit Philip Island Favoritnya, Apa Penyebabnya

Marc_Marquez33

Pembalap Tim Repsol Honda Marc Marquez menyatakan kalau Phillip Island sebagai salah satu sirkuit favoritnya. Menurut pendapatnya, sirkuit yang berada di Melbourne, Australia, cocok dengan gaya membalapnya yang tak begitu menyukai banyak tikungan tajam.

“Phillip Island adalah salah satu sirkuit favorit saya. Saya berasumsi bisa meraih hasil lebih baik ketimbang di Motegi,” ungkap Marquez seperti dikutip dari Speedweek, Rabu (14/10).

Tetapi, sayangnya pernyataan itu tidak dibarengi dengan fakta yang ada. Sebab Marquez belum pernah meraih podium teratas di Phillip Island sejak tampil di kelas MotoGP pada tahun 2013 silam.

Marquez selalu mendapatkan hasil buruk dengan didiskualfikasi pada 2013 dan gagal menyelesaikan balapan pada 2014 karena terjatuh.

Juara dunia dua kali MotoGP itu sebenarnya pernah meraih kemenangan di Phillip Island. Tetapi hal itu dibukukannya ketika tampil di kelas 125 cc bersama Tim Derbi pada tahun 2010. Pada tahun itu Marquez juga berhasil menjadi kampiun di kelas terendah itu.

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...