Home / Olahraga / Balap / Marc Marquez Tak Habis Pikir Serangan dari Rossi

Marc Marquez Tak Habis Pikir Serangan dari Rossi

marquez

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez mengaku bingung dengan serangan yang dilakukan oleh pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi kepadanya menjelang digelarnya race di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (25/10). Marquez menilai Rossi seharusnya fokus mengalahkan Jorge Lorenzo daripada menyerang dirinya.

Seperti diketahui sebelumnya, Rossi melontarkan ucapan yang bisa jadi membuat kuping Marquez “panas” mendengarnya. Rossi mengungkapkan jika Marquez membantu Lorenzo saat seri ke-16 di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (18/10).

“Marquez bisa saja memenangi race dengan mudah di Phillip Island karena memiliki laju yang sangat cepat. Tapi, ia justru bermain-main dengan kami dan mencoba membantu Lorenzo meninggalkan kami,” kata Rossi seperti dilansir Crash.

Marquez sendiri mengaku terkejut mendengar ucapan dari Rossi yang terkesan menyerangnya itu.

“Saya terkejut sama seperti orang lain yang mendengarnya,” kata Marquez.

Ditambahkan olehnya, saya membalap dengan normal di Phillip Island, tidak ada niat untuk membantu siapa pun. Saya pikir ia harusnya fokus untuk mengalahkan Lorenzo di lintasan karena saya tidak mau masuk dalam persaingan tersebut.

Performa Marquez sendiri dalam sesi free practice di Sepang masih terlhat biasa saja. Ia hanya berada di urutan ketiga di sesi free practice pertama dibelakang Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo.

Pada free practice kedua, penampilan Marquez juga tidak menunjukkan peningkatan. Ia tetap berada di urutan ketiga, dibelakang Lorenzo yang menjadi pebalap tercepat dan Pedrosa di tempat kedua.

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...