Home / Bola / Marcus Rashford Pahlawan Kemenangan Manchester United!

Marcus Rashford Pahlawan Kemenangan Manchester United!

Hull 0-1 Man United

Marcus Rashford berhasil menjadi pahlawan kemenangan Manchester United ketika mereka berjumpa dengan Hull City di KC Stadium, Sabtu 27 Agustus. Gol tunggal yang dibuat striker muda United itu di menit 92 memastikan pasukan Jose Mourinho masih berada di jalur yang tepat dalam persaingan menuju gelar juara musim ini.

Bertandang ke markas tim yang sama-sama mengoleksi enam poin, United berinisiatif untuk memberikan tekanan gencar sejak menit pertama. Usaha yang dilakukan anak asuh Mourinho terlihat berhasil karena pertahanan Hull keteteran menangani serangan yang dibangun oleh Zlatan Ibrahimovic dkk. Namun Hull juga tidak tinggal diam seperti ketika ada tendangan bebas Robert Snodgrass yang melambung tipis diatas gawang David De Gea.

Peluang emas didapat United ketika aksi Juan Mata dalam menerobos pertahanan Hull menghasilkan sebuah kemelut di depan gawang. Sayangnya, tembakan Wayne Rooney masih berhasil dibendung oleh Curtis Davies disaat kesempatan mencetak gol sudah sangat terbuka lebar. Tak lama kemudian, Mata memiliki peluang via tendangan bebas namun bolanya masih mengarah ke Eldin Jakupovic.

Permainan menjadi lebih menarik di babak kedua karena United mengerahkan segala cara yang mereka punya untuk mencari satu gol kemenangan. Masuknya Henrikh Mkhitaryan dan Rashford pun memberikan angin segar pada permainan United karena Anthony Martial dan Mata sendiri sudah mulai menurun.

Setelah melalui perjuangan yang berat dan begitu banyak peluang yang terbuang percuma, United akhirnya memanen kerja keras yang mereka tanam. Menit 92, Rooney berhasil melewati Ahmed Elmohamady dan memudahkannya mengirim umpan pada Rashford yang berdiri bebas di depan gawang Jakupovic.

Hull 0-1 Man. United (Rashford 92’)

Hull: Eldin Jakupovic; Ahmed Elmohamady, Jake Livermore, Curtis Davies, Andrew Robertson; Tom Huddlestone, David Meyler, Sam Clucas; Robert Snodgrass (Shaun Maloney 48’), Adama Diomande, Abel Hernandez (Harry Maguire 83’)

Man. United: David De Gea; Antonio Valencia, Eric Bailly, Daley Blind, Luke Shaw; Marouane Fellaini, Paul Pogba; Juan Mata (Marcus Rashford 71’), Wayne Rooney (Chris Smalling 93’), Anthony Martial (Henrikh Mkhitaryan 60’); Zlatan Ibrahimovic

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...