Home / Bola / Marcus Rashford Pencetak Gol Termuda di Debut Timnas Inggris

Marcus Rashford Pencetak Gol Termuda di Debut Timnas Inggris

Rashford

Marcus Rashford berhasil mencetak gol di pertandingan debutnya bersama Timnas Inggris ketika melawan Australia dalam pertandingan persahabatan. Menariknya, itu membuat nama Rashford sebagai pencetak gol termuda dari semua pemain Inggris yang pernah mencetak gol di pertandingan debutnya.

Gol yang tercipta di menit ketiga ke gawang Matt Ryan itu terjadi ketika Rashford masih berusia 18 tahun dan 208 hari. Catatan tersebut sudah cukup untuk menjadikannya sebagai pemain termuda yang pernah mengemas gol dalam debutnya bersama Inggris.

Nama Rashford sendiri masuk ke dalam skuad inti Inggris di pertandingan melawan Australia untuk menggantikan peran Harry Kane dan Wayne Rooney. Begitu juga dengan Jamie Vardy yang sayangnya tidak bisa menjadi saksi langsung torehan sejarah Rashford karena ia sedang izin untuk melakoni pernikahan dengan kekasihnya.

Catatan manis tersebut seolah memperindah musim Rashford kali ini. Ia sendiri sebenarnya baru menjalani debut di skuad Manchester United pada Februari lalu ketika melawan Midtjylland di Europa League. Dan hebatnya di laga debutnya itu, Rashford langsung mencetak dua gol bagi United.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...