Home / Berita / Regional / Margriet Angkat Bicara : Bagaimana Mungkin Saya Seorang Ibu Angkatnya Membunuh Anak Itu

Margriet Angkat Bicara : Bagaimana Mungkin Saya Seorang Ibu Angkatnya Membunuh Anak Itu

margriet-christina-megawe-hadiri-sidang-perdana_663_382

Hari Kamis (22/10) ini berlangsung sidang perdana kasus pembunuhan Engeline di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Jl Panglima Besar Jendral Sudirman.

Sepanjang pembacaan dakwaan, Margrieth Christine Megawe terlihat banyak menunduk dan sesekali mengusap air mata di pipi. Tatapannya kerap kali kosong.

Demikianlah suasana yang tertangkap dalam sidang Di ruang sidang, Margrieth sempat mengutarakan pembelaan.

“Yang Mulia Hakim, saya tidak mengerti apa yang didakwakan pada saya tersebut. Bagaimana mungkin saya seorang ibu angkatnya melakukan pembunuhan itu sedangkan saya telah merawatnya sejak kecil hingga umur sembilan tahun?” ujar Margrieth sambil menunjukkan ekspresi menahan tangis.

Pernyataan itu pun langsung direspons ketua majelis hakim, Edward Haris Sinaga. Edward mempersilakan Margrieth untuk terus menyimak dan terus mengikuti jalannya sidang sampai akhir.

Sidang itu sendiri dihadiri ibu kandung Engeline, Hamidah. Perempuan asal Banyuwangi ini didampingi Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Bali, Siti Sapurah. Juga ada dua anak kandung Margrieth, Yvone dan Christina di barisan depan pengunjung. Mereka secara seksama mengikuti jalannya sidang.

 

 

 

Baca Juga

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...