Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Margriet Tolak Pemeriksaan kasus Pembunuhan Engeline

Margriet Tolak Pemeriksaan kasus Pembunuhan Engeline

margriet 999

Penyidik Polda Bali telah menetapkan Margriet Megawe (MM) sebagai tersangka pembunuh Engeline (8). Untuk mendalami keterlibatannya, hari Senin (29/6) polisi melakukan pemeriksaan. Namun ternyata MM menolak diperiksa untuk pertama kalinya oleh penyidik di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Bali dalam kasus pembunuhan tersebut.

“Rencananya mau di-BAP (berita acara pemeriksaan) sebagai tersangka pembunuh, tersangka (Margriet) tidak bersedia. Kami juga setuju (Margriet) tidak bersedia untuk diperiksa,” kata Kuasa hukum Margriet Megawe, Hotma Sitompoel di Denpasar, Senin seperti dilansir Antara.

Menurut Hotma, penolakan untuk diperiksa itu karena sebelumnya Kepala Polda Bali, Inspektur Jenderal Ronny Sompie mengatakan bahwa penyidik telah mengantongi tiga bukti permulaan yang menguatkan pihak kepolisian menjadikan wanita berusia 60 tahun itu sebagai tersangka pembunuh anak angkatnya, Engeline.

Tiga bukti permulaan itu yakni keterangan tersangka Agus yang menyatakan bahwa Margriet ikut terlibat dalam pembunuhan itu, keterangan saksi ahli tim Forensik Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar dan hasil olah di tempat kejadian perkara oleh Inafis dan Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri.

Oleh karena itu, pihaknya mempersilahkan penyidik kepolisian untuk meneruskan alat bukti permulaan itu kepada kejaksaan untuk disidangkan di pengadilan tanpa melalui pemeriksaan.

“Kenapa kami setuju ibu (Margriet) tidak bersedia diperiksa? karena kata Kapolda Bali sudah ada tiga bukti, majukan saja ke kejaksaan, teruskan ke pengadilan. Kami tunggu,” ujar Hotma.

Seperti diketahui Polda Bali menangani kasus dugaan penelantaran anak yang menimpa bocah malang itu sementara Polresta Denpasar menangani kasus pembunuhan Engeline.

Tapi Hotma mempertanyakan dalam rencana pemeriksaan kliennya dalam kasus pembunuhan, semua penyidik, kata dia, merupakan penyidik Polda Bali.

“Ini pemeriksaan oleh Polresta Denpasar, tetapi dibawah kendali Polda Bali, di pemeriksaan ada orang Polda semua,” imbuhnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ketua-pengadilan-agama-kepergok-di-hotel-lagi

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...