Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Marquez Ingin Juara? Perlu Belajar Dari Kemenangan Wayne Rainey Saat MotoGP 1992

Marquez Ingin Juara? Perlu Belajar Dari Kemenangan Wayne Rainey Saat MotoGP 1992

Wayne Rainey sempat tertinggal 53 poin dari Mick Doohan ketika balapan menyisakan 3 seri lagi, namun Rainey sukses juara di MotoGP 1992.

Marquez Ingin Juara Perlu Belajar dari Kisah Wayne Rainey Saat MotoGP 1992!

Meski terpaut selisih poin yang cukup jauh, namun Marc Marquez masih berpeluang mempertahankan gelar juara dunia di kelas MotoGP untuk ketiga kalinya secara beruntun. Namun demikian hal itu tentu saja bergantung pada performa dua rival utamanya, Valentino Rossi & Jorge Lorenzo.

Seperti yang dilansir Autosport, sepanjang sejarah grand prix digelar belum ada satu pun pembalap yang berhasil mengejar defisit poin sebesar itu walau dengan lima seri balap tersisa. Satu-satunya pembalap yang berhasil melakukannya adalah Wayne Rainey di tahun 1992.

Pembalap Marlboro Roberts Yamaha itu berhasil mengejar defisit 53 poin dari Mick Doohan (Honda) yang tengah memimpin klasemen. Sementara balapan musim itu hanya tinggal menyisakan tiga seri. Doohan yang disebut-sebut akan mempertahankan gelar juara dunianya, ternyata terjatuh sehingga terpaksa menjalani tiga seri tersisa dalam keadaan cedera.

Wayne Rainey mengambil kesempatan tersebut dan menyapu sisa balapan sebelum akhirnya berhasil memenangkan gelar juara dunia pada 1992 dengan selisih hanya empat poin dari Doohan. Hanya saja kini, Marquez hampir pesimis jika dirinya terasa amat sulit untuk mengejar ketertinggalan poin dari Valentino Rossi di puncak klasemen.

“Ini terlalu jauh, 63 poin adalah jarak yang sangat besar untuk lima balapan tersisa” ungkap Marc Marquez, Kamis (17/9/15).

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...