Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Marquez Tak Hanya Sekali Langgar Etika, Ini Buktinya!

Marquez Tak Hanya Sekali Langgar Etika, Ini Buktinya!

Ketika itu Marc Marquez diam-diam dianggap melakukan promosi yang menguntungkan Nilox sebagai pesaing GoPro.

Marquez Tak hanya Sekali Langgar Etika, Ini Buktinya!

Pasca insiden di Sepang, beberapa pihak menyebut jika Marquez telah melanggar etika dalam MotoGP karena berusaha menghambat laju motor Rossi. Tak ayal banyak pula yang akhirnya mengkait-kaitkan dengan perilaku pembalap Repsol Honda itu, yang pernah pula dianggap melanggar etika bisnis di MotoGP.

Cerita menarik ini sempat ramai diberitakan media-media asing, ketika Marc Marquez diam-diam “menumpang beriklan” pada Valentino Rossi di MotoGP Sachsenring Jerman. Saat mereka berada di atas podium seusai penyerahan trofi, The Doctor mengajak berfoto bareng ala selfie.

wpid-wp-1436752199078

Rossi memakai tongsis, menggunakan kamera keluaran GoPro. Cheeer! Ternyata ada saja yang jeli memperhatikan hasil foto tersebut. Sesaat sebelum Rossi menjepretkan kameranya, Marquez ditengarai mengeluarkan sebuah benda kecil berwarna putih dan benda berlogo itu ikut terfoto.

wpid-wp-1436752184824

Apa itu? Diyakini benda itu adalah kamera action keluaran Nilox, yang notabene merupakan rival dari GoPro yang dipakai Rossi. GoPro sendiri bahkan sponsor utama gelaran MotoGP Jerman, sehingga nama resmi balapan tersebut adalah GoPro Motorrad Grand Prix Deutschland. Tak pelak, Marquez disindir karena dianggap tidak etis “beriklan” lewat kompetitornya.

Situs autoevolution.com sempat menulis jika menjadi sponsor utama sebuah seri MotoGP tentu sangatlah mahal. Wajar jika akhirnya sponsor akan terpampang di mana-mana, plus dalam ratusan foto yang akan dipublikasikan di media-media. Namun apa yang dilakukan Marquez ketika itu dianggap melanggar etika bisnis.

“Ekspos seperti itu adalah sebuah publisitas yang sangat besar dan tak pernah murah. Itu sebabnya situasinya menuntut rasa hormat, setidaknya bagi perusahaan yang telah berinvestasi untuk event tersebut” tulis situs tersebut.

Pada akun Facebook Rossi, foto tersebut diedit. Di tangan Marquez hanya ada sebuah benda berwarna putih, tapi logo Nilox-nya dihilangkan. Namun foto aslinya sudah terlanjur tersebar ke penjuru dunia melalui dunia maya.

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...