Home / Bola / Martin Demichelis Menderita Karena Jadi Biang Kekalahan Manchester City

Martin Demichelis Menderita Karena Jadi Biang Kekalahan Manchester City

Demichelis-Rashford

Martin Demichelis tak diragukan lagi dituding sebagai pihak yang membuat Manchester City kalah dari Manchester United dalam laga Derby Manchester kemarin. Kegagalannya menahan pergerakan Marcus Rashford hingga sang striker bisa membuat gol diakui oleh Willy Caballero benar-benar membuat rekan setimnya itu sangat menderita.

Gol dari Rashford kemarin memang tercipta setelah ia sukses melewati Demichelis dengan mudahnya. Dalam laga tersebut, tak hanya itu saja kesalahan yang dibuat Demichelis. Ada pula satu backpass asal-asalan di awal babak kedua yang memaksa Joe Hart melakukan penyelamatan bagus untuk membendung sontekan Anthony Martial yang malah membuat sang kiper mengalami cedera.

“Saya tahu benar soal Martin dan ia adalah pemain yang profesional. Sayangnya saat ini ia merasa buruk terhadap dirinya sendiri dan soal pertandingan kemarin. Tapi sekarang ia harus pulang ke Argentina untuk bermain bersama tim nasional. Jadi, saya berharap yang terbaik untuknya,” kata Caballero yang merupakan rekan senegara Demichelis dan juga teman sejak keduanya bermain untuk Malaga.

“Kami adalah sebuah tim dan jika saya yang melakukan kesalahan itu dan membuat tim kalah, saya bisa merasakan hal yang sama. Apa yang penting sekarang adalah bukan soal siapa yang berbuat kesalahan tapi siapa yang bisa memberikan reaksi bagus untuk tim. Dalam kasus ini Martin memang orangnya namun siapa pun bisa berbuat kesalahan.”

Penampilan Demichelis yang menurun drastis musim ini memang membuat Manuel Pellegrini khawatir. Apalagi dua bek utamanya seperti Vincent Kompany dan Nicolas Otamendi sedang mengalami cedera. Sialnya bek lain seperti Eliaquim Mangala juga sangat labil performanya musim ini meski masih sedikit lebih baik dibanding Demichelis.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...