Home / Bola / Martunis Gabung Sporting Lisbon!

Martunis Gabung Sporting Lisbon!

Martunis 1

Masih ingat dengan nama Martunis? Bocah asal Banda Aceh yang selamat dari terjangan tsunami 11 tahun lalu itu kini selangkah lagi bisa mengikuti jejak idolanya, Cristiano Ronaldo. Martunis saat ini sudah menjadi bagian dari tim muda Sporting Lisbon, klub yang juga menelurkan Ronaldo.

Pemain muda berusia 17 tahun itu merasa bangga bisa mendapatkan kesempatan langka tersebut. Bantuan dari para petinggi sepakbola Portugal dan tentunya dari CR7 membantu Martunis mendapatkan jalan untuk mewujudkan mimpinya menjadi pebola profesional.

Martunis 3

“Senang bisa berada disini, klub ini bisa membuat impian saya menjadi nyata. Saya sangat senang dengan kesempatan ini. Viva Sporting!” kata Martunis dalam perkenalannya di Lisbon.

“Martunis akan berlatih di tim akademi. Kami akan bekerja dengannya tak hanya dalam aspek sepakbola, namun juga dalam hal perkembangannya sebagai manusia dan pria,” tambah Presiden Sporting, Bruno de Carvalho.

Kisah Martunis tahun 2004 lalu memang cukup mengharukan. Selama 21 hari ia terdampar di lautan bersama dengan puing-puing dan juga korban di lautan setelah gempa 9,3 skala richter menghantam dan mengakibatkan tsunami. Aceh menjadi daerah dengan korban terbesar dan hingga sekarang bencana itu menjadi salah satu yang memilukan di Indonesia. Martunis sendiri bertahan dengan memakan mie instan atau makanan yang ditemukannya disana.

Martunis 4

Beruntung, ia ditemukan di hari ke-21 setelah tragedi tersebut ketika ia masih mengenakan jersey Portugal. Keberhasilannya bertahan dalam situasi itu membuat ia menjadi buah bibir dan sepakbola Portugal pun tidak tutup mata. Mereka memberikan bantuan sejumlah uang untuk membangun lagi rumah Martunis dengan ayahnya. Sayangnya dalam tragedi itu Martunis harus kehilangan ibu dan dua saudaranya.

“Saya percaya bahwa banyak orang dewasa yang tidak akan bisa bertahan hidup jika menjadi Martunis. Kita harus menghormatinya. Ia adalah bukti nyata dari kekuatan dan kedewasaan. Ia adalah bocah spesial,” kata Ronaldo kala itu yang kemudian mengangkat Martunis sebagai anak angkatnya.

Akademi sepakbola Sporting sendiri tidak hanya melahirkan seorang Cristiano Ronaldo. Beberapa pemain top juga lahir disana seperti Luis Figo, Nani, Ricardo Quaresma, Simao Sabrosa, Joao Moutinho, dan beberapa nama lagi. Akankah Martunis menjadi berikutnya?

Martunis 2

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...