Home / Berita / Mary Jane akan Ajukan PK Lagi, Meski Dua Kali Sudah ditolak MA

Mary Jane akan Ajukan PK Lagi, Meski Dua Kali Sudah ditolak MA

Mary Jane

Terpidana mati kasus narkoba asal Filipina, Mary Jane Fiesta Veloso bakal kembali mengajukan peninjauan kembali (PK) ke Mahkamah Agung (MA). Kalau itu dilakukan, berarti Mary Jane telah tiga kali mengajukan upaya hukum itu.

Pengajuan PK pertama dan kedua ditolak oleh MA. Sebelumnya, Mary Jane juga meminta grasi kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), namun ditolak.

“Kami akan melakukan PK lagi atas kasus yang menimpa klien kami, Mary Jane,” ujar Pengacara Mary Jane, Agus Salim kepada wartawan, Selasa (26/7).

Kendatai demikian, kuasa hukum Mary Jane belum menentukan waktunya. Mereka masih menunggu putusan pengadilan Filipina soal perkara Maria Christina Sergio, orang yang merekrut Mary Jane ke Indonesia.

“Kita tunggu novum dari proses hukum di Filipina,” jelasnya.

Mary Jane ditengarai adalah korban perdagangan manusia. Dia berencana ke Indonesia untuk bekerja sebagai asisten rumah tangga.

Tetapi setibanya di Bandara Adisucipto, Yogyakarta pada tahun 2010, dia ditangkap petugas karena kedapatan membawa koper berisi narkoba jenis heroin seberat 2,6 kilogram.
 

Baca Juga

Suku Bunga Acuan BI Turun Lagi, CIMB Niaga: Kita Sih Ikut

Jakarta – Bank Indonesia (BI) beberapa hari lalu kembali memangkas suku bunga acuan BI 7-Days ...