Home / Olahraga / Balap / Masalah Motor Ducati di MotoGP 2015, Ternyata Pada Sliding & Grip

Masalah Motor Ducati di MotoGP 2015, Ternyata Pada Sliding & Grip

Masalah Motor Ducati di MotoGP 2015, Ternyata Pada Sliding & Grip

Masalah motor Ducati di ajang MotoGP 2015, akhirnya teratasi. Menurut informasi sang manajer tim, Gigi Dall’Igna menyebutkan jika masalah utama yang dihadapi Ducati terletak pada kemampuan sliding dan grip yang tidak dapat mencengkram maksimal di sudut miring.

Seperti yang diketahui jika Ducati sebenarnya tampil cukup baik di awal musim MotoGP 2015. Sayangnya tim yang bermarkas di Bologna Italia tersebut, mengalami penurunan performa selepas serie Mugello.

Performa kurang memuaskan Ducati selepas serie Mugello, memang menjadi sorotan banyak pihak. Gigi Dall’Igna menyadari bahwa ada berbagai masalah yang dihadapi oleh kedua pembalapnya, sehingga mendapatkan hasil kurang memuaskan.

Pada tiga serie selepas tampil di Mugello, Andrea Dovizioso dua kali gagal finis dan satu kali finis di posisi 12. Andrea Iannone lebih baik karena dua kali finis di posisi empat dan satu kali posisi lima.

Saat ini duo pembalap Ducati masih berada di zona 10 besar klasemen sementara. Iannone berada di posisi ke tiga dengan 118 poin, sementara Dovizioso bertengger di posisi kelima dengan 87 poin.

Meski sempat menyatakan bahwa Ducati sedikit kehilangan kepercayaan diri, Gigi Dall’Igna sebagai manajer tim yang bermarkas di Bologna tersebut tidak mau kehilangan keyakinan bahwa timnya akan kembali ke trek positif.

“GP15 telah memecahkan sebagian besar masalah yang ada pada GP14, sekarang motor tampil lebih baik daripada musim lalu. Masih ada beberapa masalah pada kemampuan sliding dan grip yang dapat mencengkram maksimal pada kemiringan yang maksimal” ungkap Gigi Dall’Igna.

Menurut Gigi Dall’Igna yang dikutip Autosport, seharusnya Desmosedici GP15 tampil lebih baik ketimbang GP14. Kenyataannya masalah yang belum bisa dipecahkan dari GP15 yakni mengenai kemampuan sliding dan grip yang tidak dapat mencengkram maksimal di sudut miring.

“Keseimbangan kami cukup memuaskan. Kami memiliki pembalap yang berada di posisi ketiga klasemen dan beberapa kali bertengger di podium. Saya tidak kehilangan keyakinan sama sekali. Normal jika Anda ingin meraih hasil baik dan hasilnya tidak sesuai harapan Anda tidak akan bahagia” pungkasnya.

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...