Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Masih di Bawah Umur, Pembunuh Gagang Cangkul Bisa Bebas?

Masih di Bawah Umur, Pembunuh Gagang Cangkul Bisa Bebas?

“Kita utamakan pelaku yang di bawah umur, sebab masa penahanannya terbatas” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Awi Setiyono.

Masih di Bawah Umur, Pembunuh Gagang Cangkul Bisa Bebas

Seperti yang diketahui jika polisi diburu waktu untuk menyelesaikan berkas perkara seorang tersangka pembunuhan sadis buruh pabrik Enno Parihah. Berkas tersebut harus diterima kejaksaan dalam kurun 15 hari, terhitung sejak remaja 16 tahun itu ditetapkan sebagai tersangka.

Alasannya karena dalam Undang-Undang Perlindungan Anak, seorang tersangka yang usianya masuk kategori di bawah umur hanya boleh dipenjara 15 hari oleh polisi. Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Awi Setiyono di Mapolda Metro Jaya, Kamis (19/5/2016).

“Kita utamakan pelaku yang di bawah umur, sebab masa penahanannya terbatas. Tujuh hari penahanan, nanti perpanjangan delapan hari” kata Awi, Kamis (19/5/2016).

Awi menjelaskan jika dalam waktu 15 hari berkas perkara RAL tak kunjung diterima kejaksaan, maka RAL akan dibebaskan dari sel demi hukum. Karena itu Awi menegaskan kembali, penyidik Unit V Subdit Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum kini fokus menyelesaikan berkas tersebut.

“Kalau belum siap nanti dilepas kembali, diserahkan kepada orangtua. Tapi kita upayakan dalam 15 hari berkas akan selesai. Ini yang lagi difokuskan, lagi kita upayakan” dia menegaskan.

Para tersangka pembunuh Enno Parihah ini dijerat Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana subsider Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan dan Pasal 339 KUHP tentang Penganiayaan Berat juncto Pasal 354 KUHP subsider Pasal 351 ayat 3 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan jo Pasal 365 KUHP jo Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan.

Below Article Banner Area

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...