Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Masih Pentingkah Konferensi Asia Afrika ?

Masih Pentingkah Konferensi Asia Afrika ?

KABUL – Konferensi Asia Afrika yang diselenggarakan di Bandung diadakan pada tahun 1955 mempunyai nilai sejarah yang tinggi. Diantara beberapa negara Asia dan Afrika, Konferensi tersebut masih memiliki kredibilitas dalam tatanan dunia baru, demikian menurut politisi Afghanistan yang merupakan veteran dan mantan menteri luar negeri Rangin Dadfar Spanta mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Xinhua.

Pada tahun 1955, perwakilan dari 29 negara Asia-Afrika berkumpul di Bandung Indonesia untuk membahas kemerdekaan, perdamaian dan kemakmuran ekonomi. Konferensi ini mengadopsi komunike akhir yang berisi 10 prinsip, yang menggarisbawahi menghormati kedaulatan dan integritas teritorial semua bangsa dan mengakui kesetaraan dari semua ras dan kesetaraan semua bangsa. Afghanistan juga diundang untuk menghadiri konferensi.

Prinsip-prinsip inti dari Semangat Bandung adalah solidaritas, persahabatan dan kerjasama.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Xinhua awal bulan ini, mantan menteri luar negeri Afghanistan dan mantan penasihat presiden pada keamanan nasional mengatakan bahwa prinsip-prinsip 10-point Konferensi Bandung menekankan non-interferensi, menghormati integritas teritorial dan kemerdekaan negara dan komitmen terhadap Piagam Perserikatan Bangsa-Bangsa.

“Semua prinsip-prinsip ini masih penting untuk eksistensi negara kita dan masyarakat di dunia terutama bagi negara-negara Asia.”

Konferensi Asia Afrika akan diselenggarakan di Jakarta dan Bandung pada tanggal 19 sd 25 April 2015 telah dimulai persiapannya sejak jauh hari.

Untuk pengamanan Polri menyiagakan 3.000 personel demi kelancaran Konferensi Asia Afrika, personel penembak jitu atau sniper sudah termasuk di dalam jumlah tersebut.

Kepala Bagian Operasional Korps Brimob Polri Kombes Leo Bona Lubis menyebut, penembak jitu itu bertugas mengamankan kepala negara dan tamu undangan selama berada di luar arena KAA.

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...