Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Masjid Istiqlal Dapat Ancaman Bom Akan diledakkan dari Sebuah SMS

Masjid Istiqlal Dapat Ancaman Bom Akan diledakkan dari Sebuah SMS

masjid istiqlal2

Ditengah umat Muslim sedang merayakan Takbir, Kamis (16/7) Masjid Istiqlal yang terletak di Jalan Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat, diancam penelepon gelap akan diledakan oleh pria yang mengaku suruhan.

“Pelaku mengirim SMS ke Polda Metro Jaya,” ungkap Kapolsek Sawah Besar Kompol Ronal Purba seperti dilansir sebuah media online.

SMS berisi ancaman dimana ada bom di Masjid Istiqlal yang siap diledakan. SMS diakui berasal dari preman yang menjalankan perintah dari pejabat di Sulawesi Tengah, yang ditujukan ke Polda Metro Jaya.

“Pelaku yang mengirim SMS itu berasal dari nomer 081525891xxx…… ,” jelas salah seorang petugas Polres Jakarta Pusat.

Dari keterangan yang dihimpun, ancaman itu diterima  Polda Metro Jaya sekitar pukul 19:30, saat itu ratusan jamaah sedang melakukan shalat  di Masjid Istiqlal. Jamaah kaget melihat petugas polisi penjinak bom tiba di depan masjid.

Mengantisipasi ancaman SMS, petugas  melakukan penyisiran dengan rapi hingga tidak membuat orang yang sedang shalat terusik. Setelah ruangan diperiksa selama hampir sejam ternyata bahan yang mencurigakan  itu tidak ditemukan.

Setelah dinyatakan steril, petugas kemudian mempersilahkan para jamaah untuk melanjutkan sholat.

Saat ini pihak kepolisian sedang masih terus berjaga-jaga. Masyarakat diminta supaya tidak perlu khawatir karena tim sudah menetralisir semuanya itu jauh-jauh hari.

Seperti diketahui, sebelumnya, Wakil Presiden dijadwalkan akan menghadiri Shalat Id di Masjid Istiqlal, Jumat (17/7). Beberapa prosedur pengamanan sudah dijalani oleh Paspamres dan juga polisi sejak Kamis.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...