Home / Bola / Mathieu Debuchy Pertimbangkan Pergi Dari Arsenal

Mathieu Debuchy Pertimbangkan Pergi Dari Arsenal

Debuchy

Bek kanan Arsenal, Mathieu Debuchy, sudah merasa kalah sebelum berperang dan mengatakan jika ia tengah mempertimbangkan kemungkinan pergi dari Arsenal. Semua tak lepas dari kemampuan Hector Bellerin, bek muda asal Spanyol yang memang menggerus kesempatan bermain Debuchy di tim asuhan Arsene Wenger.

Secara pengalaman, Debuchy jelas lebih memilikinya karena usianya terpaut jauh dibanding Bellerin. Akan tetapi harus diakui jika Bellerin sejak musim lalu menjadi pilihan utama Wenger, terutama sejak Debuchy mengalami cedera dan kemudian harus lebih sering berada di ruang perawatan dibanding di atas lapangan.

“Ya, ini memang sulit. Meski musim lalu saya tidak bermain, di kepala saya ini saya ingin memulai semuanya setelah menjalani masa penyembuhan. Tapi di Community Shield, Wenger malah memilih Bellerin,” kata Debuchy.

“Keputusan itu sangat mengejutkan dan mengecewakan saya. Benar bahwa saat itu saya sempat berpikiran untuk pergi saja. Tapi saya ingin berusaha keras mengambil tempat saya darinya (Bellerin).”

Persaingan kedua pemain tersebut memang menimbulkan hal positif bagi Arsenal karena dipastikan siapa pun yang bermain akan memberikan segenap tenaganya untuk terus diandalkan Wenger. Persaingan positif tersebut sampai membuat Wenger kembali meminjamkan Carl Jenkinson ke West Ham dan mengalihkan fungsi Calum Chambers sebagai pelapis Per Mertesacker dan Laurent Koscielny bersama dengan Gabriel Paulista di posisi bek kanan.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...