Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Mats Hummels Bukan Pengkhianat Dortmund, Hanya Ingin Pulang ke Bayern!

Mats Hummels Bukan Pengkhianat Dortmund, Hanya Ingin Pulang ke Bayern!

Hummels

Nama Mats Hummels sontak menjadi perbincangan hangat di kalangan fans Borussia Dortmund. Penyebabnya apalagi jika bukan karena keinginan sang kapten untuk pindah ke Bayern Munchen. Atas hal itu, banyak yang menganggap Hummel sebagai pengkhianat namun ada juga yang hanya menyatakan bahwa Hummels hanya ingin pulang saja ke Bayern.

Fans Dortmund tentu masih tidak lupa dengan bagaimana pengkhianatan yang dilakukan Mario Gotze. Sang bintang kala itu memutuskan pindah ke Bayern yang dikabarkan karena alasan uang. Dan tiap kali Gotze bermain di Signal Iduna Park dengan seragam Bayern, siulan menyakitkan selalu tertuju kepada pahlawan Timnas Jerman di Piala Dunia 2014 lalu itu.

Kini, Hummels menjadi pemain berikutnya yang ingin pindah ke Bayern, setelah ada juga Robert Lewandowski. Tentu saja akan menjadi hal yang menyesakkan bagi fans Dortmund jika sampai Hummels benar pindah kesana karena kabarnya sang pemain sendiri yang menyatakan bahwa ia hanya ingin pindah ke Bayern.

Jika dilihat dari sudut pandang lain, keinginan Hummels tersebut tidak bisa dikategorikan sebagai sebuah pengkhianatan. Pasalnya, Hummels adalah produk akademi Bayern dan tak menjadi masalah seharusnya jika ia ingin kembali bermain bagi tim tersebut. Sama seperti pada sejumlah pemain yang ingin mengakhiri karirnya di klub pertamanya, seperti yang dialami Carlos Tevez yang kini main untuk Boca Juniors lagi.

Tentu saja hal itu berbeda dengan apa yang dialami Gotze dimana ia memang merupakan pemain didikan Dortmund dan tak mengherankan jika fans Dortmund marah. Namun untuk Hummels, situasi tersebut tidak bisa dianggap sama dengan apa yang terjadi pada Gotze.

Dalam sejarahnya, Hummels berada di tim junior Bayern sejak 1995 lalu dan kemudian main untuk Bayern II pada 2006-2007. Semusim berikutnya, Hummels masuk ke tim utama Bayern namun hanya bermain sekali saja sebelum dipinjamkan ke Dortmund pada 2008-2009. Baru pada awal musim 2009-2010, Dortmund menebusnya sehingga ia menjadi pemain permanen di Dortmund.

“Ketika kamu berusia 23 tahun, kamu merasa masih punya waktu yang panjang untuk memenangi banyak gelar. Tapi situasi berbeda terjadi ketika kamu sudah berusia 27 tahun,” kata Hummels.

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...