Home / Bola / Matteo Darmian Dalam Bahaya, Pemain Italia Jarang Sukses di Manchester United!

Matteo Darmian Dalam Bahaya, Pemain Italia Jarang Sukses di Manchester United!

Matteo Darmian

Matteo Darmian memang telah resmi menjadi pemain Manchester United dan menjadi pemain Italia kelima yang bermain di Old Trafford. Namun tahukah Anda bahwa dalam sejarahnya hampir tidak ada pemain Italia yang bisa mengemas kesuksesan luar biasa ketika main bagi United?

Faktanya memang demikian. Pemain pertama United asal Italia adalah Carlo Sartori yang bermain disana pada 1968-1972. Sartori pindah dari Caderzone ke Manchester setelah perang dunia kedua dan disana ia mengenyam pendidikan di akademi sepakbola United. Setelah meraih kesuksesan pada 1968, Sartori sempat menjadi pilihan utama dan dipercaya menggantikan posisi George Best yang mengalami cedera.

Sayangnya kisah itu tidak bertahan lama. Ia meredup dibawah asuhan Frank O’Farrell dan kemudian memutuskan hengkang dari United dan berlabuh di Bologna, Lecco, SPAL 1907, Rimini, dan Trentino sebelum pensiun pada 1984. Bisa dibilang, Sartori adalah pemain Italia tersukses di United!

Berikutnya adalah Massimo Taibi, kiper yang masuk dalam program Sir Alex Ferguson dalam rangka mencari penerus Peter Schmeichel. Ia hanya semusim di United dan bahkan hanya main empat kali. Mengawali debut dengan kesalahan melawan Liverpool, Taibi main biasa saja ketika melawan Wimbledon berikutnya. Lalu, ia melakukan salah satu kesalahan terburuk di era Premier League ketika gagal menangkap tendangan lemah Matt Le Tissier dan berujung gol. Setelahnya, ia kebobolan lima gol dari Chelsea dan sejak itu ia duduk manis di bangku cadangan.

Setelah keduanya ada nama Giuseppe Rossi. Karir Rossi menjulang di level tim junior dan itu membuat ia menembus tim utama pada 2004. Sayangnya ia gagal bersaing disana dan sempat dipinjamkan ke Newcastle United dan Parma sebelum dilepas ke Villarreal pada 2007. Total, Rossi hanya main 14 kali bagi United.

Sama halnya dengan Federico Macheda. Namanya merangsek ke tim utama United pada 2009 namun lebih sering berperan sebagai pemain pinjaman di Sampdoria, QPR, Stuttgart, Doncaster Rovers, dan Birmingham City sebelum akhirnya direlakan ke Cardiff City tahun lalu.

Dengan berbagai kisah buruk dari pendahulunya tersebut, Darmian memang mendapatkan tugas berat untuk memperbaiki nama pemain Italia di United. Pilihan bagi Darmian kini hanya ada dua, bekerja keras untuk menjadi andalan dan meraih banyak sukses di United atau malah menjadi pemain kelima Italia yang berakhir sia-sia di United.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...