Home / Gaya Hidup / Mau Buat Scrub Kulit Tanpa Efek Samping? Gunakan Gula Pasir

Mau Buat Scrub Kulit Tanpa Efek Samping? Gunakan Gula Pasir

Ilustrasi (vemale.com)
Ilustrasi (vemale.com)

Terkadang, untuk membuat kulit menjadi lebih putih dan halus, wanita biasanya sering menggunakan scrub. Dimana scrub sendiri merupakan salah satu metode perawatan kulit seperti halnya lulur, yang untuk bahan – bahannya kebanyakan menggunakan buah.

Dan kini, selain buah anda juga dapat membuat scrub sendiri di rumah menggunakan Gula Pasir. Makanan yang identik dengan rasa manis tersebut ternayata dapat memperhalus kulit serta menyehatkan kulit, seperti dilansir dari halaman Vemale.com Kamis 27/06/2013.

Dengan butirannya yang tidak terlalu besar dan kecil, gula pasir dapat dengan mudah larut jika ditambahkan dengan bahan lainnya seperti air. Oleh karenanya, jika gula pasir digunakan untuk scrub maka akan sangat baik untuk kesehatan kulit. Disamping itu, kulit bisa terbebas dari iritasi dan bekas penggunaan scrub.

Cara membuat Scrub Gula Pasir tidak lah begitu sulit, anda hanya perlu menyediakan 4 SDM gula pasir dan 4 SDM minyak zaitun(untuk menghaluskan kulit). Kemudian tinggal anda campur kedua bahan tadi menjadi satu, baru selanjutnya diaplikasi pada tubuh. Sebelum diaplikasikan pada tubuh, pastikan anda sudah membasahi tubuh anda terlebih dulu.

Gosok secara perlahan disemua area kulit anda, khususnya pada siku dan lutut. Dengan melakukan perawatan ini minimal seminggu sekali, nantinya kulit anda akan menjadi lebih halus dan bersih. Ketika sudah selesai menggosokan scrub pada tubuh, cukup bilas kembali tubuh sampai bersih tanpa harus menggunakan sabun mandi.

Baca Juga

Tips Daging Kambing Agar Empuk dan Tidak “Prengus”

Hari Kamis (24/9) umat muslim di tanah air akan merayakan Hari Raya Idul Adha atau ...