Home / Headline / Mau Dipenggal Abu Sayyaf, WNI Kabur Berenang!

Mau Dipenggal Abu Sayyaf, WNI Kabur Berenang!

Satu WNI berhasil bebas dari sanderaan kelompok militan Abu Sayyaf di Filipina.

Mau Dipenggal Abu Sayyaf, WNI Kabur Berenang!

Militer Filipina memastikan, WNI tersebut berhasil kabur dengan berenang ke laut setelah Abu Sayyaf mengancam akan memenggal kepalanya. WNI bernama Muhammad Sofyan tersebut diculik Abu Sayyaf di perairan Filipina sejak 23 Juni lalu beserta enam WNI lainnya dari kapal mereka, TB Charles.

“Kami diberitahu bahwa dia berhasil kabur dengan berlari dan berenang ke laut” ungkap juru bicara militer Filipina, Mayor Filemon Tan (17/8/2016).

ditambahkan Tan, Sofyan mengatakan bahwa para militan Abu Sayyaf berencana untuk mengeksekusi dirinya saat pria berumur 28 tahun itu kabur. Terkait bebasnya WNI tersebut, Menlu Retno LP Marsudi langsung mengontak Menlu Filipina pada pukul 13.00 WIB tadi.

“Sejak pagi ini kami sudah mendapatkan informasi mengenai bebasnya 1 orang WNI ABK TB Charles a.n. Muhamad Sofyan yang disandera di Filipina Selatan”

“Kami langsung berkoordinasi dengan Pemerintah Filipina” kata Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia & Bantuan Hukum Indonesia (PWNI & BHI) Kemlu, Lalu Muhammad Iqbal (Rabu, 17/8/2016).

Baca Juga

Tim AHRT Kunci Gelar Juara ARRC 2017 Kelas AP250

Chennai – Astra Honda Racing Team (AHRT) mengunci gelar juara tim Asia Road Racing Championship ...