Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Mau Mengadu ke Presiden Jokowi? Ada Cara Terbaru, Cepat dan ditanggapi

Mau Mengadu ke Presiden Jokowi? Ada Cara Terbaru, Cepat dan ditanggapi

aduan 22 ap

Dijaman keterbukaan sekarang ini, banyak cara yang bisa dilakukan masyarakat bila mempunyai keluhan, laporan ataupun permasalahan yang ingin disampaikan ke pemerintah khususnya Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Jokowi sendiri sebelumnya sudah ada facebook, twitter ataupun sms ke nomor ponsel. Kini saluran pengaduan itu bertambah lagi.

Baru saja diluncurkan wadah baru untuk menampung aspirasi rakyat. Wadah itu dikemas dalam situs online www.laporpresiden.org yang diketahui merupakan hasil karya anak bangsa.

Menurut Presiden Jokowi seperti ditulis dalam akun Fecebooknya hari Minggu (12/7),”Saudara-saudara, saya percaya masukan langsung saudara-saudara bermanfaat untuk membuat keadaan menjadi lebih baik. Laporan saudara akan terlihat di kanal tersebut dan dapat ditanggapi oleh anggota masyarakat lain.”

Setiap aspirasi rakyat nantinya yang dijaring melalui kanal ini akan dijadikan bahan pertimbangan Presiden Jokowi dalam memutuskan sebuah kebijakan.

aduan 23 ap 1

Disamping itu, masyarakat juga dapat melihat interaksi antar sesama warga mengenai kebijakan baru yang sudah dirancang.

“Setiap bulan saya akan menerima rangkuman laporan untuk bahan masukan saya menentukan solusi serta melahirkan kebijakan yang selaras dengan kepentingan rakyat,” ucapnya.

Diklaim, laporan masyarakat yang masuk nantinya akan ditindaklanjuti. Hal ini terbuktu dengan dikeluarkannya rilis setiap bulannya.

Misalnya saja pada Bulan Juni 2015, laporan yang paling banyak dipilih masyarakat adalah seputar ‘Penolakan pembangunan sentra PKL SMKN Surabaya’, ‘Hukuman mati untuk penjual narkoba’, ‘Pembubaran Ormas yang meresahkan masyarakat’, serta ‘Kisruh Menpora-PSSI’ dan ‘Konflik KPK-Polri’.

Dengan adanya kanal tersebut, Presiden Jokowi berharap agar masyarakat dapat mengunakannya dengan bijaksana.

Silakan, kata Jokowi, manfaatkan kanal tersebut di samping kanal-kanal lain yang sudah ada. Mari terus bekerja dan mengawal pembangunan negara kita.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...

2 comments

  1. Mohammad Aly

    Bacot tok yang admin ini orang.china makanya.belain jokodok terus

  2. Nandang Rosadi

    Lebih efektif kerja nyata dari pada baca laporan di kerjakan tidak …apa bedanya dengan anak yabg suka main di warnet.