Home / Olahraga / Balap / Maverick Vinales Resmi Gabung Yamaha, Jadi Rekan Duet Rossi

Maverick Vinales Resmi Gabung Yamaha, Jadi Rekan Duet Rossi

Seperti diberitakan Motorsport.com, Vinales terbang ke Italia pada Sabtu (14/5/2016).

Maverick Vinales Resmi Gabung Yamaha, Jadi Rekan Duet Rossi

Kabar mengejutkan datang dari Italia, setelah Maverick Vinales diklaim sudah resmi menjadi pembalap Movistar Yamaha untuk balap MotoGP 2017. Seperti diberitakan Motorsport.com, Vinales terbang ke Italia pada Sabtu (14/5/2016).

Pembalap berusia 21 tahun itu disebut secara diam-diam menyepakati kontrak kerja berdurasi dua tahun bersama Movistar Yamaha. Dengan datangnya Vinales, Movistar Yamaha diklaim sudah menemukan rekan yang tepat untuk Valentino Rossi.

Jorge Lorenzo yang delapan tahun terakhir bersama pabrikan motor asal Jepang tersebut telah memilih hengkang ke Ducati. Vinales kabarnya bakal diumumkan secara resmi sebagai rekan balap Rossi pada Kamis (19/5/2016) di Mugello.

Nantinya akan ada penjelasan khusus dari tim Movistar Yamaha mengenai perekrutan Vinales. Yamaha memang sudah lama mengincar Vinales. Pasalnya pembalap Suzuki itu sesuai dengan kriteria yang diminta sponsor Yamaha, yakni pembalap asal Spanyol dan masih muda.

Pada balapan di Sirkuit Le Mans Prancis pekan lalu, bos Movistar Yamaha Lin Jarvis sempat keceplosan menyebut Vinales sudah bergabung dengan Rossi. Saat itu tiga pembalap yang naik podium adalah Lorenzo, Rossi, dan Vinales. Saking bahagianya, Jarvis mengatakan:

“Akhirnya tiga pembalap kami berada di atas podium”

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...