Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Media Australia Beri Bocoran, Jessica Tak Akan Dihukum Mati?

Media Australia Beri Bocoran, Jessica Tak Akan Dihukum Mati?

“Pemerintah Indonesia telah memberikan jaminan kepada Pemerintah Australia, bahwa hukuman mati tidak akan dituntut” kata juru bicara Menteri Kehakiman Australia, Michael Keenan.

Media Australia Beri Bocoran, Jessica Tak Akan Dihukum Mati

Polda Metro Jaya rupanya membantah kabar yang beredar, bahwa jajarannya melakukan kesepakatan dengan pemerintah Australia terkait ancaman hukuman mati Jessica Wongso. Pasalnya sempat muncul pemberitaan di media Australia, terkait kasus Jessica ini.

Bantahan ini menyusul beredarnya kabar pemerintah Australia mengizinkan Polri menyelidiki kehidupan Jessica selama dia tinggal di Negeri Kangguru itu, dengan syarat perempuan 28 tahun itu tak dihukum mati.

“Enggak ada, enggak ada itu (kesepakatan dengan Australia soal hukuman mati Jessica)” ungkap Kapolda Metro Jaya ,Inspektur Jenderal Moechgiyarto (Jumat, 3 Juni 2016).

Pihaknya mengatakan penyidik Unit I Sub Direktorat Kejahatan dan Kekerasan (Subdit Jatanras) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum), telah bekerja profesional dalam mengumpulkan fakta-fakta kehidupan Jessica selama tinggal Australia.

“Kami kan profesional mencari data dan fakta-fakta itu, jadi itulah yang kami masukan dalam berkas, itu saja” tambahnya, seperti yang dilansir Liputan6.

Sebelumnya Media online Australia, Sydney Morning Herald (SMH) menulis artikel tentang Jessica Wongso tersangka tunggal pembunuhan berencana Wayan Mirna Salihin. Media tesebut menyebutkan Jessica Wongso tidak akan dihukum mati, karena adanya kesepakatan antara aparat penegak hukum Indonesia dengan Australia.

Pasalnya ia tercatat sebagai penduduk tetap di sana. Sementara sistem hukum di Australia tak mengenal hukuman mati, karena dinilai melanggar HAM. Sebaliknya Jessica terjerat Pasal 340 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal eksekusi mati.

“Pemerintah Indonesia telah memberikan jaminan kepada Pemerintah Australia, bahwa hukuman mati tidak akan dituntut atau diterapkan dalam dugaan pembunuhan itu” kata juru bicara Menteri Kehakiman Australia, Michael Keenan.

Below Article Banner Area

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...