Home / Headline / Megawati akan dianugerahi Doctor Honoris Causa Bidang Politik di Korsel

Megawati akan dianugerahi Doctor Honoris Causa Bidang Politik di Korsel

megawati-soekarnoputri_20150409_120427

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan mendapatkan penghargaan akademik Doctor Honoris Causa dari Korea Maritime and Ocean University. Gelar itu sendiri diberikan atas dedikasinya di bidang politik.

“Ini adalah untuk yang ketiga kalinya beliau mendapatkan gelar doktor honoris causa,” ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Sabtu (17/10).

Gelar kehormatan itu akan diberikan pada Senin depan (19/10) di Kota Busan, Korsel.

Ditambahkan oleh Hasto, gelar honoris causa yang pertama kali diterima Megawati pada tahun 2001. Ketika itu, Presiden RI ke-5 tersebut mendapatkan gelar dalam bidang hukum dari Universitas Waseda, Tokyo, Jepang.

Berikutnya gelar yang kedua dari Moskow State Institute of International Relation. Mega dianggap berdedikasi dalam mengembangkan sikap saling pengertian antar bangsa dan interaksi antar peradaban. Saat itu, Mega mendapat penghargaan gelar doctor honoris causa di bidang politik.

“Kali ini atau untuk yang ketiga kalinya, Korea Maritime and Ocean University memberikan gelar doktor kehormatan dalam bidang politik,” imbuh Hasto.

Dijelaskan oleh Hasto bahwa Korea Maritime and Ocean University sudah punya nama di negeri ginseng tersebut. Universitas itu telah memberikan kontribusi besar menjadikan Korea Selatan sebagai negara transportasi maritim terbesar kelima sedunia.

Rencananya akan turut hadir dalam acara tersebut fungsionaris DPP PDIP, Andreas Hugo Pareira dan Rokhmin Dahuri. Disamping itu, Mega juga ditemani oleh putranya, Mohamad Rizky Pratama.

 

 

 

 

Baca Juga

Si Seksi Ariel Tatum Makin Serius dengan Ryuji Utomo

[ad_1] Hot Photo Sabtu, 28 Okt 2017 08:33 WIB  ·   Palevi – detikHOT Jakarta ...