Home / Berita / Politik / Megawati Akan Hadir di Sukoharjo dan Klaten

Megawati Akan Hadir di Sukoharjo dan Klaten

Megawati SoekarnoputriPartai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menggelar kampanye terbuka di Sukoharjo dan Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (5/4/2014). Hari ini merupakan hari terakhir masa kampanye terbuka pemilu legislatif, sejak dimulai pada 16 Maret 2014. Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri dijadwalkan hadir di dua lokasi tersebut.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDI-P Puan Maharani mengatakan, dua kabupaten itu merupakan lumbung suara partainya. Di dua lokasi ini, PDI-P ingin mengulang sukses seperti pada Pemilu 1999.

“Pemilu 1999, kami meraih suara terbesar, dan Jawa Tengah sejak 1999 selalu kami menangkan,” kata Puan, dalam pernyataan tertulis yang dikirimkan media center DPP PDI-P, Jumat (4/4/2014) malam.

Kampanye di Sukoharjo akan digelar di alun-alun pusat kota. Adapun di Klaten, kampanye akan digelar di Lapangan Trikoyo. Puan berharap, kampanye penutupan di dua kabupaten itu dapat berjalan lancar. Ia juga berharap, kampanye tersebut semakin meyakinkan kader dan simpatisan partainya untuk tetap memberikan suara mereka kepada PDI-P.

“Kami harapkan kampanye besok di salah satu basis suara PDIP ini akan berjalan dengan lancar,” pungkas calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Jateng V yang meliputi Kabupaten Boyolali, Klaten, Sukoharjo, dan Kota Surakarta itu.

Selama masa kampanye terbuka, PDI-P selalu menyuarakan keinginan memenangkan pemilu legislatif. Kemenangan itu dianggap penting untuk mendapat tiket mengusung bakal calon presiden mereka, Joko Widodo, pada pemilu presiden.

Semua juru kampanye nasional PDI-P juga berulang kali meminta masyarakat menggunakan hak pilihnya dalam pemilu. Menurut mereka, penggunaan hak pilih tersebut merupakan jaminan bahwa pemilu akan berlangsung secara demokratis tanpa kecurangan.

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...