Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Megawati Bersuara : KPK Dapat Dibubarkan, Jika…

Megawati Bersuara : KPK Dapat Dibubarkan, Jika…

megawati-soekarnoputri-dt-201506051915291

Hari Selasa (18/8) Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menjadi pembicara dalam acara ‘Hari Konstitusi’‎ di MPR, Jakarta. Salah satu hal yang disampaikan adalah mengenai lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurut Mega, KPK bersifat ad hoc atau sementara.

KPK, kata Megawati dapat dibubarkan bila korupsi sudah tidak terjadi lagi di Indonesia.

“Sampai kapan yang namanya KPK. Padahal Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), ya jadi punya alasan tolong korupsi terus berlanjut. Apakah benar, dan seharusnya kita harus memberhentikan yang namanya korupsi sehingga komisi yang sebetulnya sifatnya Ad Hoc ini harus sementara saja dapat diselesaikan, dapat dibubarkan,” ujara Megawati

Megawati pun sadar ucapannya mengenai KPK menjadi sensitif bila masuk dalam sosial media.

Diakui olehnya pula, ia kerap di-bully karena ucapannya tersebut.

“Kalau dengan seperti ini saya di sosmed, saya di bullly sebagai sebuah atraksi,” kata Presiden ke-5 RI itu.

Mega memandang adapula pihak yang berpikir ba‎hwa ia mendukung KPK dibubarkan. Padahal, alasan yang disampaikannya logis.

“Jadi, itu sangat pendek berpikirnya bahwa Bu Mega tidak setuju dengan adanya KPK. Kalau kita berhenti, tidak korupsi ya tentu saja KPK dong ya tidak ada lagi. Itu pemikiran yang sangat logis,” imbuhnya.

Kemudian Megawati tak lupa menyinggung banyaknya lembaga ad hoc di Indonesia yang belum nampak kinerjanya. Menurutnya, Presiden Jokowi harus mengkaji lembaga tersebut.

“Saya tahu ada 80 lembaga berbentuk komisi, Pak Zul (Ketua MPR Zulkifli Hasan) bilang ada 100. Kita tahu ada KY, KPK, KPU, semua punya fasilitas. Saya coba hitung budget komisi-komisi yang saya tak tahu dimana, berapa harganya, perlu dikaji lagi,” ungkapnya.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...