Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Megawati Kembali Wacanakan Pemindahan Ibukota ke Palangkaraya

Megawati Kembali Wacanakan Pemindahan Ibukota ke Palangkaraya

megawati

Wacana pemindahan ibu kota negara dari DKI Jakarta ke Kalimantan Tengah kembali disuarakan oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Kebijakan pemindahan pusat pemerintahan dari ibu kota Jakarta sudah dimunculkan oleh Presiden Soekarno. Tempat yang tepat adalah Palangkaraya, Kalimantan Tengah,” ungkap Megawati ketika memberikan kuliah umum di Gedung Lembaga Ketahanan Nasional, Jakarta, Kamis (28/5).

Alasannya, sambung Megawati, karena kalimantan Tengah merupakan garis khatulistiwa. Pas waktu Bung Karno menggagas dipindahkan ibu kota ke sana, sebenarnya tepat.

Hal lain yang menjadi alasan pemindahan, karena Jakarta dinilainya mengalami penurunan tanah.

“Saya setuju Ibu Kota di Palangkaraya saja, tentunya Jakarta ini makin hari makin banjir, bukan karena rakyat tidak buang sampah tapi airnya naik,” ujar Megawati.

Dikatakan pula oleh Presiden RI ke-5 ini, soal perpindahan ibu kota itu juga dikaitkan dengan masalah energi di Indonesia. Terutama seperti Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir.

“Saya mengatakan ke Presiden Jokowi untuk membangun sea wall, reaktor untuk PLN di sana sudah diperhitungkan sedemikian rupa, dan sea wall-nya melindungi reaktor,” ungkapnya.

Alasan lain kenapa ibukota dipindahkan ke ke Palangkaraya karena daerah itu tidak ada gunung api yang aktif.

“Saya setuju ibu kota di Palangkaraya karena Kalimantan pulau tua dan tidak kena ring of fire,” tegas Megawati.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...