Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Megawati Mengenang Bagaimana Suasana Kekeluargaan Istana di Zaman Bung Karno

Megawati Mengenang Bagaimana Suasana Kekeluargaan Istana di Zaman Bung Karno

megwati ketemu jokowi 3

Presiden kelima RI yang juga Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Sabtu (24/10) siang bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka.

Adalah Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang mendampingi Megawati menemui Presiden Jokowi. Hasto pun menuturkan pembicaraan Megawati saat berjalan menuju Istana Merdeka.

Di dalam perbincangannya, kata Hasto, Mega menceritakan Istana Merdeka pada saat zaman Bung Karno penuh dengan suasana kekeluargaan.

“Dalam kunjungannya ke Istana Negara atas undangan Presiden Jokowi, Megawati Soekarnoputri banyak menceritakan tentang masa kecilnya  tinggal di Istana,” ujar Hasto dalam keterangannya, Sabtu (24/10) kemarin.

Pohon Buni, lanjut Hasto, yang sekarang sangat besar itu tempat saya suka memanjat. Jadi diam-diam saya ini ahli memanjat pohon saat kecil.

Megawati, kata Hasto, mengatakan tinggal di Istana Presiden harus disertai niatan bersih untuk benar-benar mengabdi pada bangsa dan negara. Istana menurutnya sudah seperti rumah besar yang penuh dengan suasana kekeluargaan.

“Saat itu banyak pegawai istana yang tinggal di samping Istana Negara. Saya diajarkan oleh Bung Karno untuk memperlakukan seluruh staf kepresidenan dengan hormat. Bahkan secara khusus Bung Karno menjadikan gasebo di belakang Istana Merdeka sebagai sekolah taman kanak-kanak,” ujar Hasto menirukan pernyataan Megawati.

Masih berdasarkan cerita Megawati, sambung Hasto, saat pertama kali sekolah di TK, Megawati kaget, karena ternyata praktis hanya dirinya yang memakai sepatu.

“Melihat kondisi itu saya tidak mau lagi pakai sepatu, karena anak-anak yang lain tidak pakai sepatu. Melihat hal itu, maka Bung Karno kemudian membelikan semua anak-anak TK di Istana Presiden tersebut persis sama dengan sepatu yang saya pakai,” ujar Hasto cerita Megawati.

Saat itu Bung Karno mengajarkan Megawati pentingnya solidaritas dengan sesama. “Saya juga diajarkan bagaimana keadilan sosial dalam praktek sehari-hari”, ujar Megawati.

Megawati, lanjut Hasto, juga tak lupa menunjukkan salah satu bangunan yang dipakai untuk menonton film bersama dengan masyarakat di sebelah barat laut Istana Negara.

 

 

 

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...