Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Megawati Minta Pancasila Dikemas dengan Lagu Rock!

Megawati Minta Pancasila Dikemas dengan Lagu Rock!

“Saya katakan coba majukan dulu lagu-lagu rock. Mereka tentu kaget karena mengatakan itu kan bukan budaya kita, Bu” cerita Megawati.

Megawati Minta Pancasila Dikemas dengan Lagu Rock!

Ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri menilai Pancasila bahkan bisa digaungkan melalui lagu-lagu rock. Megawati berpidato dalam peringatan Bulan Bung Karno dalam rangka HUT PDI Perjuangan ke 43 di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Sabtu (4/6/2016) malam.

“Banyak orang terutama Indonesia katakan kepada saya, apakah pancasila itu hanya di awang-awang Bu? Saya katakan tidak! Karena memang hari-hari ini bangsa Indonesia menurut saya mulai kehilangan arahnya karena betul hanya mendengar Pancasila diucapkan saja” kata Megawati.

Megawati mengatakan Pancasila, bagi PDI Perjuangan adalah ideologi partai yang sudah lama ditetapkan dalam Kongres. Maka sebagai ketua umum, Mega merasa memiliki tanggung jawab untuk membumikan Pancasila.

Menurut Megawati ada tiga hal dalam membumikan Pancasila. Pertama berdaulat dalam bidang politik. Kedua berdikari di atas kaki sendiri. Ketiga berkepribadian di bidang budaya. Megawati lalu bercerita soal yang disebut ‘pengamalan’ Pancasila melalui lagu rock.

“Saat panitia meminta izin untuk bisa melakukan (acara) malam ini sebagai malam Bulan Bung Karno, saya katakan coba majukan dulu lagu-lagu rock. Mereka tentu kaget karena mengatakan itu kan bukan budaya kita, Bu” cerita Megawati.

“Ya enggak apa, anak muda kita tak tertarik kalau enggak rock atau hiphop dan lain sebagainya. Tapi setelah itu kita perlihatkan seperti apa budaya Indonesia sendiri” lanjutnya disusul tepuk tangan tamu undangan.

Pernyataan Mega itu merujuk penampilan band rock besutan anak kandungnya, Prananda Prabowo bernama Rodinda yang tampil sebelum dirinya memberi sambutan. Band itu menyanyikan lagu-lagu berasal dari teks pidato atau tulisan Bung Karno.

“Sangat memprihatinkan kalau sekarang yang namanya gamelan yang indah-indah di Indonesia, sekarang sudah dibawa orang asing ke negaranya. Apakah saudara tahu hal itu? Bangsa asing menghargai bangsa kita, tapi kita lupa akar budaya kita. Semoga malam ini yang ditunjukkan PDIP dapat memberi manfaat” imbuhnya disusul tepuk tangan lagi.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...