Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Megawati ‘Ngamen’ Dapat Rp 12 Miliar, Demi Kantor Baru Partai

Megawati ‘Ngamen’ Dapat Rp 12 Miliar, Demi Kantor Baru Partai

404863_620

Hari Senin (1/6) Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri meresmikan kantor baru Dewan Pengurus Pusat PIDP yang terletak di Jalan Diponegoro Nomor 58, Jakarta Pusat.

Diakui oleh Mega, dirinya tak menyangka bakal memiliki kantor baru yang cukup mewah. Dengan total enam lantai, kantor DPP PDIP yang sebelumnya berada di Lenteng Agung, kini berdiri di tanah seluas 7.000 meter persegi.

“Saya sempat cemburu ketika Partai Persatuan Pembangunan lebih dulu membangun kantor mewah di sebelah lahan itu. Saya pikir, kapan ya, kita punya DPP kayak tetangga,” ungkap Mega.

Dimata Mega, mempunyai kantor bagus, adalah kebanggaan, karena menjadi representasi kejayaan politik.

“Ketika saya diundang ke PPP, saya terkagum-kagum. Hebat ya parpol punya gedung seperti ini. Saya lihat kesana-sini juga banyak parpol yang bisa bangun gedung,” tuturnya.

Akhirnya Alhamdulillah, lanjut Mega, setelah sekian tahun akhirnya kita punya sendiri.

Kantor Baru PDIP yang memiliki enam lantai, dalam pembangunannya menelan dana sebesar Rp 42,6 miliar. Tentu biaya yang tidak sedikit buat PDIP. Agar benar-benar terwujud gedung partai baru, ada cerita menarik. Megawati menyumbang hingga Rp 12 miliar dari suara merdunya.

Menurut Mega, saat itu sadar ada kekurangan dana pembangunan gedung. Lalu, dalam sebuah acara yang dihadirinya, Mega berinisiatif menyanyi secara live didampingi grup band.

“Ibu bilang, ‘saya mau nyanyi tapi siapa yang mau nyumbang untuk kantor DPP?'” ungkap Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto di sela-sela acara peresmian Kantor DPP PDIP, Senin, (1/6).

“Akhirnya ada yang nyumbang lima ratus juta, tiga ratus juta. Sampai akhirnya terkumpul sekitar dua belas miliar,” ujar Hasto.

Mega lalu menyanyikan beberapa lagu pop lawas. Salah satunya, My Way, lagu Frank Sinatra yang menjadi kesukaan Presiden kelima Indonesia ini.

Bukan hanya itu, Mega pun mencari dana dengan menjual lukisan. Beberapa lukisan potret Bung Karno yang dilukis seorang teman dibubuhi tanda tangan Mega lalu dilelang.

Selain dari Megawati, dana pembangunan gedung pun didapat dari Anggota fraksi, petugas fraksi, juga anggota partai.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...