Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Megawati Sindir Ahok, Yang Jantan Dong…Apa Maksudnya?

Megawati Sindir Ahok, Yang Jantan Dong…Apa Maksudnya?

ahok megawati

Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atau Ahokhadir dalam peluncuran buku Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Megawati meminta Ahok untuk bersikap jantan.

Apa maksud itu?

Pada awalnya, Megawati mengeluh soal sikap ‘bullying’ yang marak di media massa saat ini. Dalam hal ini, dia menyebut wartawan era kini suka membuat tulisan sesuai keinginannya tanpa membikin berita sesuai perkataan narasumber.

Sebagai contohnya, dia menyebut ada karikatur yang memelesetkan lambang PDIP, banteng moncong putih.

“Pernah ada karikatur, masa banteng pakai anting?” ujar a Megawati dalam peluncuran buku bertajuk ‘Megawati dalam Catatan Wartawan, Menangis dan Tertawa Bersama Rakyat’, diluncurkan di Gedung Arsip Nasional, Jl Gadjah Mada, Jakarta Pusat, Rabu (23/3) malam.

Megawati mengaitkan karikatur itu dengan isu yang sedang marak belakangan ini, yakni perkara Lesbian Gay Biseksual dan Transeksual (LGBT). Maka Megawati menjadi bertanya-tanya dan marah kepada pihak yang menurutnya kurang jantan.

“Kan sekarang ada isu LGBT. Kalau banteng pakai anting itu piye yo (bagaimana ya)? Setiap kali saya marah, saya bilang, ‘Yang jantan dong!’,” ujar Megawati dari kursi di panggung.

Kemudian Megawati menyebut nama Ahok. Megawati menyeru juga kepada Ahok dengan seruan yang sama saat dia marah atas perkara yang menurutnya sama dengan yang menyerempet isu LGBT dan pelesetan lambang PDIP.

“Jadi saya ke Pak Ahok ya begitu, ‘Yang jantan dong!’,” ujar Megawati disambut tepuk tangan para hadirin.
Mendengar hal itu, Ahok hanya tersenyum dari kursinya. Sementara dari panggung, seniman Butet Kertarajasa berkata kepada Megawati soal Ahok.

“Tapi Pak Ahok malam ini sudah hadir, Bu. Ini kan anak sowan kepada ibunya. Jantan enggak?” ujar Butet.

“Loh, loh, loh, mengko sik to (nanti dulu dong),” papar Megawati menghentikan pertanyaan Butet.

Entah apa maksud dari Megawati yang menyuruh Ahok bersikap jantan.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...