Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Megawati Soekarnoputri ikut Meresmikan Proyek Bendungan Pemerintah, Ini Alasannya

Megawati Soekarnoputri ikut Meresmikan Proyek Bendungan Pemerintah, Ini Alasannya

megawati

Bendungan Titab Ularan adalah salah satu mega proyek yang dibangun sejak Tahun 2011 sampai Tahun 2014, hari Minggu (13/12) akhirnya diresmikan. Bendungan yang dikerjakan oleh PT Nindya Karya dan PT Brantas Abibraya, serta menghabiskan anggaran APBN Rp 486 miliar, secara resmi mulai diisi air awal (impounding), Minggu (13/12).

Disamping diresmikan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, Basuki Hadimuljono, Menteri Koperasi dan UKM RI, A.A. Puspayoga dan Agus Suradnyana selaku Bupati Buleleng, tampak hadir pula di lokasi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Megawati di dalam kesempatan itu juga ikut menandatangani prasasti pengisian awal waduk Titab-Ularan.

Dalam sambutannya, Megawati mengungkapkan alasan kehadirannya.

“Kalau dibilang saya sebagai pemerhati lingkungan, ya. Awalnya saya ke sini ikut Pak Basuki (Menteri PU dan Perumahan Rakyat) untuk melihat pengisian air di bendungan ini, ingin tahu kondisi bendungannya seperti apa. Tapi, ternyata ada seremoninya,” ujar Megawati ketika memberikan sambutannya, Minggu (13/12).

Bendungan Titab Ularan sendiri nantinya untuk memenuhi kebutuhan air baku sebesar 350 liter per detik di 3 kecamatan yaitu Seririt, Banjar dan Busungbiu di Kabupaten Buleleng. Berikutnya menambah cadangan energi listrik sebesar 2 x 0,75 MW untuk Kecamatan Busungbiu serta sebagai daerah konservasi air dan pariwisata.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...