Home / Berita / Regional / Megawati Soekarnoputri Resmikan Monumen Soekarno di Minahasa

Megawati Soekarnoputri Resmikan Monumen Soekarno di Minahasa

monumen_okemanado

Mantan Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri meresmikan monumen Soekarno, di Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Sabtu (28/11) lalu. Monumen Proklamator Soekarno, Presiden RI pertama, berada di ruas jalan Ir Soekarno, di Maumbi, Minahasa Utara.

Bupati Minahasa Utara, Sompie Singal menuturkan bahwa ada sebuah kalimat yang membakar semangat Bangsa Indonesia ketika proklamasi dibacakan proklamator Soekarno-Hata, yakni jangan sekali-kali melupakan sejarah.

“Kalimat motivasi Soekarno ini yang juga menginspirasi pemerintah dan masyarakat Minahasa Utara dalam memajukan dan membangun daerah ini”, tuturnya.

Ditambahkan olehnya, saat ini juga telah terbangun ruas jalan Ir Soekarno, di daerah itu.

Ruas jalan ini punya panjang sembilan kilometer dengan penganggaran bersumber dari APBN dan APBD Kabupaten Minahasa Utara.

Posisi Jalan Ir Soekarno, sangatlah strategis, dan menjadi urat nadi pengembangan ekonomi segi tiga emas, Manado, Minahasa Utara dan Kota Bitung.

Turut hadir pada peresmian monumen Soekarno seperti FKPD Sulut, Pengurus PDI Perjuangan Olly Dondokambey, Bupati Minahasa Utara Sompie Singal, Bupati Sitaro Toni Supit.

 

 

 

 

Baca Juga

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...