Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Megawati Soekarnoputri tekankan Agar Makna Pancasila Harus Membumi di Kehidupan Rakyat

Megawati Soekarnoputri tekankan Agar Makna Pancasila Harus Membumi di Kehidupan Rakyat

334983_05144609092015_megawati1

 

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menekankan soal makna Pancasila dimana harus dapat membumi dalam kehidupan rakyat agar bangsa Indonesia tidak betul-betul kehilangan arah.

“Memang hari-hari ini bangsa Indonesia mulai kehilangan arah karena betul hanya mendengar Pancasila diucapkan saja. Kami PDIP dalam kongres memutuskan ideologi partai kami adalah Pancasila, maka saya sebagai penanggungjawab yang diberi tugas harus bisa membumikan Pancasila dalam arti sedalam-dalamnya,” kata Megawati dalam acara Bulan Bung Karno di Jakarta, Sabtu (4/6).

Ditambahkan olehnya, Pancasila harus membumi dengan terus digelorakan sampai seluruh rakyat Indonesia di manapun berada bisa memantapkan kembali Pancasila sebagai ideologi bangsa dan perekat bangsa.

Megawati menegaskan Pancasila adalah filosofi dasar negara sebagai bintang penerang yang memberikan penerangan kepada bangsa.

Menurutnya, Bung Karno selaku bapak bangsa pernah menyampaikan tiga cara membumikan pancasila. Pertama segenap rakyat Indonesia harus berdaulat di dalam politik, sehingga tidak terbawa arus globalisasi tanpa arah.

Kedua, bangsa Indonesia harus berdiri di atas kaki sendiri untuk memanfaatkan segala aspek yang dimiliki bangsa.

Ketiga bangsa Indonesia harus berkepribadian di bidang budaya sesuai dengan slogan bhinneka tunggal ika, beragam tetapi satu jua.
 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...