Home / Berita / Serba - serbi / Artikel / Melania Trump Sumbang Gaun Inaugurasinya yang Ikonik ke Museum

Melania Trump Sumbang Gaun Inaugurasinya yang Ikonik ke Museum

Jakarta
Penampilan Melania Trump saat malam inaugurasi Presiden Donald Trump, Januari 2017 lalu, menjadi salah satu gayanya yang paling ikonik. Berbalut gaun putih off shoulder, Sang FLOTUS tampak cantik sekaligus anggun kala itu.

Hampir delapan bulan setelah momen bersejarah tersebut, gaun rancangan Herve Pierre itu didonasikan Melania Trump untuk museum. Adalah National Museum of American History, yang akan menampilkan gaun putih dengan aksen pita merah dan high-slit itu di ruang pamernya.

“Aku menyukai dunia desain sejak usiaku masih sangat muda, dan punya gambaran yang sangat detail terhadap apa yang aku ingin (pakai) untuk malam yang sangat bersejarah itu,” tutur Melania Trump saat hadir di museum Smithsonian, Jumat (20/11/2017), seperti dikutip dari Today.

Melania Trump Sumbang Gaun Inaugurasinya yang Ikonik ke MuseumFoto: REUTERS/Jonathan Ernst

Wanita 47 tahun itu melanjutkan, “Aku ingin bekerja sama dengan seseorang yang tidak sekadar merancang gaun. Aku ingin seseorang yang mau berkolaborasi denganku.”

Melania Trump juga mengatakan, kolaborasinya dengan Herve Pierre telah menghasilkan gaun yang modern, rapi, tampak ringan tapi juga unik dan tak terduga.

“Aku sangat senang dengan hasil akhirnya,” ungkap Melania Trump.

Melania Trump Sumbang Gaun Inaugurasinya yang Ikonik ke MuseumFoto: REUTERS/Brian Snyder

Memang sudah menjadi tradisi bagi setiap Ibu Negara Amerika Serikat untuk menyumbangkan gaun inaugurasinya ke museum milik Smithsonian Institution itu. Gaun Melania Trump akan bergabung dengan koleksi Ibu Negara sebelumnya seperti Hillary Clinton, Laura Bush dan Michelle Obama.

Tradisi ini sudah dilakukan selama lebih dari satu abad oleh para FLOTUS. Helen Taft, Ibu Negara Amerika Serikat ke-27, yang pertama kali memulai tradisi ini.

Helen mendonasikan gaun yang ia pakai saat inaugurasi suaminya, William Howard Taft, pada 1909. Sejak saat itu, setiap Ibu Negara yang menghadiri malam inaugurasi selalu menyumbangkan gaunnya ke museum Smothsonian di Washington, D.C.

Melania Trump pun mengatakan merasa bangga dan terhormat bisa ikut ambil bagian dalam tradisi yang telah berusia ratusan tahun itu.

“Smithsonian punya junjungan dan kemampuan yang unik untuk membekukan waktu dan memberitahu generasi di masa depan tentang cerita sejarah negara kita. Aku sangat terhormat dan berterimakasih bisa jadi bagian dari sejarah ini,” pungkas Melania Trump. (hst/kik)


Source link

Baca Juga

Si Seksi Ariel Tatum Makin Serius dengan Ryuji Utomo

Hot Photo Sabtu, 28 Okt 2017 08:33 WIB  ·   Palevi – detikHOT Jakarta detikHot ...