Home / Bola / “MeMar”, Formula Kebangkitan Barcelona

“MeMar”, Formula Kebangkitan Barcelona

Neymar Resmi Dikontrak Barcelona
Lionel Messi (kiri) dan Neymar Da Silva (kanan) (AFP/KAZUHIRO NOGI)

Aktual Post – Klub raksasa Spanyol, Barcelona telah resmi memboyong striker Santos, Neymar Da Silva dengan nilai transfer 28 juta euro (Rp354 miliar) dan akan digaji 7 juta euro (Rp88,5 miliar) per tahun. Sebelumnya Barcelona harus bersusah payah mendapatkan pemain andalan Brasil itu dengan negosiasi yang sangat panjang. Pun halnya klub asal Catalan itu mempunyai banyak saingan klub-klub besar seperti Real Madrid.

Isyarat perpindahan ke Barcelona memang sudah digadang-gadang secara santer. Namun akhirnya Neymar lebih memilih Barcelona ketimbang Real Madrid. Ini berarti strategi jitu Barcelona musim depan akan lebih ganas dan sulit ditaklukan lawan.

Bagaimana tidak, keberadaan Neymar di Barcelona tentu saja memberikan warna baru yang diyakini bisa menjadi duet maut bersama sang mega bintang, Lionel Messi. Kedua pemain ini memang sudah menjadi kiblat betapa indahnya ulikan bola individu.

Kehadiran Neymar merupakan momen krusial bagi Barcelona. Setelah musim ini Barca mengalami hiruk pikuk lunturnya sepakbola tiki-taka, akhirnya sedikit perubahan telah dicanangkan untuk sektor penyerangan.

Diharapkan MeMar bisa menjadi solusi jitu untuk membalas kekecewaan mulai runtuhnya filosofi Total Football setelah Barcelona menyerah 7 – 0 ditangan Bayern Munchen di semifinal Liga Champions. Pun begitu dengan kekalahan dari Real Madrid di La Liga dan Copa del Rey.

Sejatinya kedua pemain hebat ini, Lionel Messi dan Neymar akan menjadi duet maut di sektor penyerangan Barca. Menarik untuk menjadi saksi betapa hebatnya duet “MeMar” musim depan sebagai formula kebangkitan Barcelona.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...