Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Memasuki Tes Tahap Ketiga, Pansel Telusuri Rekam Jejak dan Keuangan 48 Capim KPK

Memasuki Tes Tahap Ketiga, Pansel Telusuri Rekam Jejak dan Keuangan 48 Capim KPK

proses seleksi KPK
proses seleksi KPK

Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai hari ini menelusuri rekam jejak 48 orang peserta. Penelusuran ini meliputi kehidupan pribadi, sosial, dan keuangan para Capim.

“Kami bekerjasama dengan berbagai lembaga seperti KPK, Kepolisian, Kejaksaan, BIN, PPATK, dan Kementerian Keuangan,” kata Juru Bicara Pansel KPK, Betti Alisjahbana dihubungi wartawan, Senin 27 Juli.

Tak luput, kata Betti, pansel juga melibatkan masyarakat dalam proses seleksi ini. Masyarakat dapat melihat profil para kandidat di www.setneg.go.id atau seleksikpk, lalu memberikan tanggapan di http://capimkpk.setneg.go.id.

Meski begitu, terang Betti, tanggapan masyarakat itu harus dilengkapi dengan data dan informasi penunjang, serta identitas dan nomor kontak pemberi tanggapan “Agar kami bisa melakukan verifikasi bila diperlukan,” tegasnya.

Betti menambahkan, hari ini seleksi capim KPK yang telah memasuki tahap tiga juga melakukan beberapa tes. Di antaranya tes psikotes dan bahasa Inggris. Sedangkan, pada Selasa 28 Juli  akan dilakukan simulasi, Leaderless Group Discussion (LGD), dan wawancara, presentasi.

Melalui rangkaian tes dua hari tersebut pansel akan mengukur potensi kecerdasan, cara kerja dan hubungan sosial capim. Begitu juga dengan kepribadian, integritas, dan kompetensi manajerial para Capim.

“Melalui proses seleksi yang ketat dan melibatkan berbagai lembaga dan masyarakat, diharapkan akan berhasil mendapatkan calon pimpinan KPK yang terbaik,” imbuh Betti.

Dari 48 peserta yang mengikuti tes hari ini,  beberapa nama di antaranya merupakan tokoh yang cukup dikenal masyarwakat, antara lain  Johan Budi yang kini masih menjabat Plt Wakil Ketua KPK dan  Giri Suprapdiono Direktur Pencegahan KPK,  mantan Ketua Mahkamah KOnstitusi (MK) Jimly Ashiddiqie, aktifis ICW Lucky Djani, mantan Danpuspom TNI Hendardji Soepandji, Sri Harjati Direktur Pedata pada JAMDATUN Kejagung.

Sejumlah perwira tinggi Polri juga turut bersaing , seperti  Brigjen Pol Basaria Panjaitan, Irjen Pol Syahrul Mamma, Irjen Yotje Mended an Irjen Pol (purn) Rudiard M L Tampubolon . ***

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...