Home / Berita / Membela Ahok, Nusron Wahid bilang : Tidak ada satu pun Kalimat Ahok menistakan Agama

Membela Ahok, Nusron Wahid bilang : Tidak ada satu pun Kalimat Ahok menistakan Agama

nusron-wahid

 

Nusron Wahid buka suara soal polemik surat Al-Maidah yang disebut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok dalam pidatonya di Kepulauan Seribu. Nusron mengaku sudah melihat secara tuntas rekaman video itu.

Menurut mantan Ketua Umum GP Ansor itu, dari rekaman utuh video yang berdurasi satu jam itu, tidak ada satu pun rangkaian kalimat Ahok melakukan penistaan agama. Dia justru mengatakan justru Ahok memberikan edukasi kepada rakyat agar memilih secara cerdas.

Lebih lanjut dikatakan Nusron, Ahok mengedukasi warga agar jangan mau dibohongi oleh orang yang mempolitisasi agama dalam hal ini dengan menggunakan ayat Alquran surat Al-Maidah.

“Jadi, yang dituju atau dimaksud Ahok adalah orang yang membohongi. Bukan berarti ayat Al-Maidah yang bohong. Justru Ahok menempatkan ayat suci secara sakral dan adilihung. Bukan alat agitasi, dan kampanye yang mendeskreditkan,” ujar Nusron Wahid, Jumat (7/10).

Nusron pun berpendapat, kalau video yang disebarkan dan menuduh Ahok telah menistakan Alquran sengaja dipotong sehingga menimbulkan mispersepsi dan intepretasi yang bias dan dikembangkan di masyarakat.

“Cara-cara seperti ini sungguh picik, tidak fair, dan tidak beradab. Cara-cara ini sangat tidak sesuai akhlakul karimah,” jelasnya.

 

 

 

Baca Juga

Pemilik Kedai Bakmi Janda ini Seksi, Ternyata Eks Model

Surabaya – Siapa sangka, salah satu pemilik Kedai Bakmi Janda ini mantan model. Setelah berhenti ...