Home / Bola / Memphis Depay Pilih Angka Sial di Manchester United?

Memphis Depay Pilih Angka Sial di Manchester United?

Depay 26

Memphis Depay terlihat mengenakan nomor kostum 26 dalam sesi latihan pertamanya bersama Manchester United. Saat ini United belum resmi merilis nomor punggung Depay untuk musim depan. Namun dalam sejarahnya akhir-akhir ini, pemilik nomor kostum 26 di United selalu bernasib sial!

Ya, mungkin fans United sedikit heran dengan keputusan Depay memilih angka 26 dalam sesi latihan tersebut. Meski belum tentu itu adalah nomor resmi yang akan ia pakai musim depan, namun fans United bisa saja was-was jika melihat tren yang terjadi akhir-akhir ini.

Pemilik nomor 26 sebelumnya, yakni Shinji Kagawa, hanya bisa menikmati masa indah di dua musim pertamanya saja bersama United. Datang dari Borussia Dortmund pada awal musim 2012-2013, Kagawa langsung menyita perhatian fans dengan mencetak enam gol dalam 26 pertandingan. Musim berikutnya, Kagawa memang tidak bisa mencetak gol namun ia bermain sebanyak 30 laga.

Memasuki musim 2014-2015, nama Kagawa semakin tenggelam. Hingga akhirnya pada pertengahan musim ia dijual kembali ke Dortmund dengan harapan di klub lamanya tersebut ia bisa kembali menunjukkan kemampuannya.

Kagawa 26

Nama lain yang sempat memakai nomor kostum 26 adalah Gabriel Obertan. Digadang sebagai sayap kanan hebat ketika direkrut dari Lorient pada 2009, faktanya Obertan total hanya bermain 28 kali di semua ajang dalam dua musim bersama United dan hanya mencetak satu gol. Kemudian, ia dijual ke Newcastle United dan masih bertahan hingga sekarang.

Mungkin yang paling sial diantara ketiganya adalah Manucho. Ia sempat memukau Sir Alex Ferguson hingga mendapatkan kontrak di United dan menjadi striker asal Angola yang bisa main disana. Sayangnya, statistik menunjukkan bahwa Manucho hanya main sekali bagi United dan sempat dipinjamkan ke Panathinaikos dan Hull City sebelum dilego ke Real Valladolid pada 2009 lalu.

Lalu, apakah Depay akan mengikuti jejak ketiganya atau memutus mitos buruk soal nomor 26 di United?

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...