Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bisnis / Artikel / Menaker Minta Pengusaha Berikan THR Karyawan yang Sudah Satu Bulan Kerja

Menaker Minta Pengusaha Berikan THR Karyawan yang Sudah Satu Bulan Kerja

hanif

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) belum lama ini mengeluarkan aturan baru soal pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) untuk pekerja, di mana karyawan yang telah bekerja satu bulan berhak menerima THR. Walau demikian masih banyak asosiasi pengusaha yang protes atas aturan itu.

Terkait hal itu, Menteri Tenaga Kerja dan Transformasi Hanif Dhakiri meminta agar asosiasi pengusaha bisa mengikuti aturan baru itu. Hal ini untuk melindungi hak para pekerja, khususnya yang masih dalam Perjanjian Kontrak Waktu Tertentu (PKWT).

Sebab dalam aturan sebelumnya, pemberian THR baru bisa diberikan setelah 3 bulan kerja. Tetapi, para pekerja PKWT kerap diberhentikan sebelum 3 bulan kerja, sehingga tidak sempat mendapat THR.

“Ini kan untuk melindungi pekerja yang PKWT. Apalagi pekerjaan mereka tidak menentu, sudah tidak menentu haknya hilang, kasihan,” ujar Hanif di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Selasa (5/4).

Ditambahkan Hanif, dalam pembuatan aturan ini, pihaknya sudah melibatkan Dewan Pengupahan Nasional, wakil dari buruh, dan wakil para pengusaha. Meski begitu, pihaknya tetap akan mensosialisasikan aturan ini di seluruh daerah di Indonesia. Sehingga, para pengusaha bisa memahami dan menerapkan aturan ini.

Seperti diketahui kalau dalam aturan sebelumnya, pembayaran THR ini tercantum dalam Peraturan Menteri Nomor 4 Tahun 1994. Aturan ini kemudian diubah dan mengacu pada Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 6 Tahun 2016.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

amnesti_pajak889

Periode I Tax Amnesty Berakhir hari ini, Dirjen Pajak: Kita akan Layani Sampai Selesai

Periode I program Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty bakal berakhir hari Jumat (30/9) ini. Untuk ...