Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Menaker : Perusahaan diminta Jangan ada PHK, Meski Ekonomi Lambat

Menaker : Perusahaan diminta Jangan ada PHK, Meski Ekonomi Lambat

phk

Kondisi ekonomi nasional dan global saat ini kurang membaik. Banyak perusahaan yang mulai ancang-ancang melakukan efisiensi. Sementara tidak sedikit pula karyawan ataupun buruh ketar-ketir terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Untuk itu, Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri meminta perusahaan menahan diri dengan tidak melakukan PHK dalam waktu dekat. Dirinya mengaku optimistis perekonomian nasional segera membaik dan menguntungkan dunia usaha sehingga PHK tidak perlu dilakukan.

“Kita semua tahu bahwa ekonomi kita sedang mengalami perlambatan. Kita juga memahami apa yang dialami dunia usaha, tapi kita minta agar jangan melakukan PHK dulu,” ujar Menaker seusai menggelar halalbihalal dengan para pegawai Kemnaker di Kantor Kemnaker, Jakarta, Rabu (22/7) seperti dilansir Antara.

Sebagai antisipasi, Menaker mengaku telah melakukan koordinasi dengan dinas-dinas tenaga kerja di seluruh Indonesia terkait isu PHK. Ia meminta jajaran Ditjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (PHI dan Jamsos) untuk memfasilitasi dan melakukan mediasi terhadap pesoalan PHK itu.

“Kalau masalah PHK massal ini kan memang sangat terkait dengan kondisi ekonomi kita secara keseluruhan. Pemerintah terus mengembangkan kebijakan-kebijakan untuk membuat dunia usaha kita ini semakin kondusif, semakin baik ke depannya dan PHK tidak perlu terjadi,” ujar Hanif.

Namun, lanjut Hanif, jika perusahaan harus melakukan PHK, Menaker minta agar prosesnya disesuaikan dengan aturan yang ada dan hak-hak dari para pekerjanya harus dibayarkan penuh sesuai dengan aturan ketenagakerjaan.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...

One comment

  1. Zaenal Thengereadik Bcl

    pengen nya sich aku tadi mau bikin status keq gini..

    New post (Menaker : Perusahaan diminta Jangan ada PHK, Meski Ekonomi Lambat) has been published on Aktual Post

    wadaw wadaw wadaw… malah udah keduluan ama Video Aneh
    ya sudahlah aku kasih Like + komen buat Video Aneh … hahaha….