Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Menanti Keputusan PTUN, Kemanakah Beringin itu? Kubu Ical or Agung Laksono?

Menanti Keputusan PTUN, Kemanakah Beringin itu? Kubu Ical or Agung Laksono?

ilustrasi-golkar-retak-3-140520-andri

Hari Senin (18/5) ini, Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) akan memutus perkara gugatan Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie (Ical) terhadap Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly. Dua kubu di internal Golkar yang tengah berseberangan pun harap-harap cemas.

Satu sisi Golkar kubu Aburizal Bakrie misalnya berkeyakinan bakal menang di PTUN. Seandainya menang, maka Golkar hasil Munas Bali lah yang sah dan berhak ikut Pilkada serentak. Mereka pun akan siap memaafkan kubu Agung Laksono yang selama ini dianggap berseberangan.

“Kita akan akomodasi tanpa memandang apapun kesalahan yang diperbuat (oleh kubu Agung). Tuhan saja memberi maaf, kenapa kita tidak?” ungkap Sekretaris Jenderal Golkar kubu Ical, Idrus Marham kepada salah satu media online.

Di mata Idrus, baik kubu Ical maupun kubu Agung adalah keluarga besar Golkar. Maka antar anggota keluarga ini tak boleh menyimpan dendam. Pila PTUN memenangkan Ical, kubu Ical akan bersedia memasukkan kubu Agung dalam struktur kepengurusan tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Sementara di sisi lain, kubu Agung Laksono pun mempunyai keyakinan kalau PTUN bakal menolak gugatan Ical cs. “Saya yakin gugatan itu ditolak pengadilan,” kata Ketua DPP Partai Golkar kubu Agung, Dave Laksono, kepada salah satu media online.

Dave pun balik sesumbar menawarkan kursi pengurus kepada kubu Ical. Dia menyatakan sudah ada 100 orang dari 400 orang dalam kepengurusan kubu Agung di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Saling ngotot dan yakinnya kedua kubu, membuat makin menarik suasana Golkar. Bayangkan saja, jika nantinya PTUN memenangkan kubu Ical, kubu Agung pun sudah pasti akan mengajukan upaya hukum banding ke PTUN.

“Kalau gugatan mereka dikabulkan, kita kemungkinan akan banding. Saya yakin kubu Ical juga akan melakukan hal yang sama (bila kalah di PTUN),” kata Dave.

Sementara itu politikus senior Golkar, Hajriyanto Y Thohari, mengungkapkan pendapatnya. Baginya, siapa pun yang menang pasti bakal menyesal.

“Apapun keputusannya, pasti semua pihak akan “kedhuwung nguntal wedhung” artinya semuanya akan menyesal karena dulu ketika mengambil keputusan tidak mau berpikir panjang,” kata Hajriyanto yang sejak awal menggagas munas rekonsiliasi ini, di salah satu media online.

Menurur Hajri, saat ini sudah tak bisa mundur lagi. Pilihannya serba sulit buat Golkar.

Jika sudah demikian situasinya, Bagaimana dengan nasib ‘Beringin’ ini? Apakah putusan PTUN akan mengakhiri polemik perpecahan Golkar, atau justru semakin menambah episode panjang kisruh beringin? Bagaimana dengan pilkada serentak yang sebentar lagi. Kubu manakah yang berhak mengikuti pilkada serentak?

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...